Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stevie Item: Kita Tidak Kekurangan Band Rock

Kompas.com - 18/04/2017, 13:51 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Gitaris band Andra & The Backbone, Stevie Item, meyakini musik rock di Indonesia akan tetap bertahan meskipun tren musik terus berubah.

"Ya kalau kita ngomongin musik hubungannya dengan tren. Baik itu fashion atau musik setiap waktu bisa berubah," ungkap Stevie usai menjadi pembicara dalam pelatihan bagi finalis ajang Supermusic.ID Rockin Battle di Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/4/2017).

"Musik rock di Indonesia punya tempat sendiri, walaupun keadaan musik berubah, kita nggak pernah kekurangan band rock sebenernya," lanjut pria berambut gondrong itu.

[Baca juga: Stevie Item: Musisi Indonesia Kurang Tempat Manggung]

Menurut Stevie, salah satu bukti bahwa musik rock tetap eksis di Indonesia adalah banyaknya peserta ajang kompetisi band rock tersebut.

"Buktinya kita bikin ajang band competition itu ada 1.200 band yang daftar, itu artinya kan masih ada semangatnya," tutur putra sulung musisi Jopie Item itu.

Stevie merupakan salah satu juri Supermusic.ID Rockin Battle. Selain itu ada pula Ian Antono (gitaris God Bless), Iman (vokalis band JRock), Stephan Santoso (gitaris band Musikima), dan Gege Dhirgantara.

[Baca juga: 8 Band Rock Siap Bersaing di "Supermusic.ID Rockin Battle"]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com