Tsania Marwa: Saya Sampai Dipidanakan, Sakit Hati Enggak?

Kompas.com - 18/04/2017, 17:43 WIB
Tsania Marwa usai menghadiri mediasi dengan Atalarik Syah di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017) pagi. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTsania Marwa usai menghadiri mediasi dengan Atalarik Syah di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (18/4/2017) pagi.
|
EditorAti Kamil

CIBINONG, KOMPAS.com -- Artis peran Tsania Marwa (26) tak habis pikir atas tindakan pihak suaminya, Atalarik Syah (43) atau Arik, melaporkan Tsania ke Polres Bogor dengan tuduhan Tsania memaksa masuk ke dalam kediaman Arik.

Hal itu dikatakan oleh Tsania usai menjalani proses mediasi dengan Atalarik di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (18/4/2017) siang.

"Saya sampai enggak boleh ketemu anak, saya sampai dipidanain. Sakit hati enggak? Memang apa yang saya sudah buat sama dia, apa yang sudah bikin sakit hati?" tutur Tsania.

Kuasa hukum Tsania, Hamdan, mengatakan bahwa seharusnya tindakan kliennya yang ingin masuk ke dalam tempat tinggal Arik itu tak bisa dianggap sebagai pemaksaan, karena Tsania ingin bertemu dengan anaknya.

"Sebagai ibunya, Tsania berhak, secara hukum perlindungan anak, untuk melihat anaknya. Dalam Undang-undang Perlindungan Anak, selama anak di bawah 12 tahun, itu hak asuhnya di Tsania," jelas Hamdan.

Hamdan juga menjelaskan bahwa Tsania mendatangi rumah Arik minggu lalu dengan didampingi oleh pihak Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabimkamtibmas) atau petugas polisi kelurahan.

Selain itu, lanjut Hamdan, kliennya juga sebelumnya sudah melapor ke pihak RT setempat.

"Begitu ketuk-ketuk, bukannya diberi masuk, malah diomel-omel. Namanya anak, hak ibu dan bapaknya. Tidak ada ambil paksa, itu haknya," ucap Hamdan.

Namun, Hamdan mengaku, sampai saat ini, sebagai kuasa hukum Tsania, ia belum menerima surat panggilan pemeriksaan dari Polres Bogor.

"Saya belum dapat LP atau panggilan, jadi belum pasti," ujarnya.

Ditemui terpisah, kuasa hukum Arik, Junaidi, menjelaskan bahwa ia melaporkan Tsania ke polisi atas pertimbangan penjaga rumah Arik merasa terancam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X