Andien Gelar "Talkshow" untuk Para Ibu Hamil

Kompas.com - 20/04/2017, 17:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jazz Andien Aisyah menggelar talkshow seputar persalinan bertajuk "Belahan Jantungku Vol. 1" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan Kamis (20/4/2017).

Ide awal dari diadakannya talkshow ini bermula dari sebuah lagu yang dicipta oleh penyanyi Tulus berdasar curahan hati Andien saat mengandung anak pertamanya, Anaku Askara Biru.

Pengalaman Andien menjadi seorang ibu mengantarkan "Belahan Jantungku" menjadi lagu wajib para calon ibu yang akan menghadapi proses kelahiran.

"Saya sama suami saya mikir, gimana caranya 'Belahan Jantungku' ini bisa bermanfaat untuk orang banyak. Gimana kalau kita membuat talkshow berseri," kata Andien saat membuka talkhsow.

Andien bersama sang suami Ifan Wahyudi, berencana membuat talkhsow ini berkelanjutan, yang diawali dengan topik "Gentle Birth".

"Gentle birth adalah melakukan persalinan dengan kesadaran penuh. Bukan sebuah cara melahirkan, tapi sebuah filosofi, cara berpikir bagaimana cara pempersapkan persalinan dengan sadar," ucapnya.

Penampilan Andien membawakan lagu "Belahan Jantungku" ikut menjadi pembuka dari acara yang didominasi oleh perempuan hamil dan ibu membawa anak itu.

Dalam acara tersebut, Andien juga turut membawa putranya yang biasa disapa Kawa. Andien berperan sebagai moderator dengan mengundang praktisi kesehatan Reza Gunawan dan pendamping persalinan Irma Syarifat sebagai pembicara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.