Jessica Veranda Resmi "Lulus" dari JKT48

Kompas.com - 22/04/2017, 18:09 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Jessica Veranda atau yang akrab disapa Ve, resmi lulus dari JKT48. Dalam upacara kelulusannya yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2017), Ve sempat membacakan surat kelulusannya sepanjang dua halaman.

Ia tampil anggun bagaikan puteri kerajaan dengan long dress biru. Suasana area pertunjukan mendadak sunyi. Para penggemar mendengarkan seksama surat kelulusan Veranda yang dibacakannya di tengah panggung.

"Di situ aku menyadari, JKT48 adalah bagian terpenting dalam hidup aku," kata Ve.

"Kelulusan ini adalah langkah awal dari bentukan diri kita untuk mewujudkan hasil dari pelajaran yang kudapat di sini," sambungnya.

Veranda sempat menitikkan air matanya beberapa kali ketika membacakan suratnya. Ia juga terdengar terbata-bata karena tak kuasa menahan tangis.

Namun, di akhir pembacaan suratnya, Ve sempat mengulas senyum manisnya. Selesai sudah perjalanan karier Ve di grup idola yang membesarkan namanya tersebut.

Ketika ditemui Kompas.com beberapa waktu lalu, Ve mengaku bahwa dirinya akan sulit move on.

"Pastinya kehilangan banget. Bakal susah move on," ujar Ve.

"Aku ingin meneruskan inspirasi dan cinta ini ke dunia yang lebih luas," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.