Andien: Demi Buah Hati

Kompas.com - 27/04/2017, 20:47 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah melahirkan bayi lelaki bernama Anaku Askara Biru (3 bulan), hidup penyanyi Andien (31) berubah.

Perubahan itu antara lain Andien menjadi lebih sering makan. Sehari ia bisa makan hingga tujuh kali. Maklum ia sedang menyusui Kawa-panggilan Anaku-secara eksklusif.

"Aku biasa makan pukul 02.00 atau pukul 04.00 pagi karena lapar dan mesti menyusui," ujarnya, Selasa (25/4/2017) malam, di Jakarta.

Meski sering makan, tubuh Andien tidak tampak gemuk. Pasalnya, jenis makanan yang ia konsumsi adalah aneka sayur segar, buah-buahan, kacang-kacangan, daging, kentang, ubi, sampai ikan salmon. Ia tak mengonsumsi nasi dan menggantinya dengan umbi-umbian.

Perubahan lain, Andien dan suaminya, Ippe, memindahkan kegiatannya ke kamar tidur agar bisa sering bersama Kawa. Kamar mereka kini menjadi pusat kegiatan keluarga.

"Kalau tidak sedang ada pekerjaan di luar rumah, kami selalu ada di dalam kamar bersama Kawa," kata biduan yang kini laris menjadi bintang iklan tersebut.

Di kamar itu pula Andien melahirkan Kawa, beristirahat, serta bermain dengan Kawa. Ketika Andien hamil, penyanyi Tulus juga membuatkan lagu berjudul "Belahan Jantungku" di kamar tersebut.

"Belahan Jantungku" menjadi lagu pertama pada album ketujuh Andien.

"Sejak ada Kawa, Mas Ippe juga lebih sering bekerja di rumah, he-he-he," lanjutnya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 April 2017, di halaman 32 dengan judul "Demi Buah Hati".

Baca juga: Andien: Enggak Cuma Bayi yang dilahirkan, tetapi... dan Andien Gelar Talkshow untuk Para Ibu Hamil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.