Status Iwa K Bergantung pada Hal Ini

Kompas.com - 29/04/2017, 18:12 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Polresta Bandara Soekarno-Hatta hingga saat ini masih belum dapat memastikan status penyanyi rap Iwa K (46) usai ditangkap atas dugaan kepemilikan ganja.

Ia sebelumnya diamankan petugas Aviation Security (Avsec) Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Statusnya sementara masih dalam rangka pemeriksaan," kata Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Martua Raja Silitonga, di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017).

Penyidik tak dapat menaikkan status Iwa sebagai tersangka karena alat buktinya baru satu, yakni tiga batang rokok yang diduga mengandung ganja.

[Baca juga: Kronologi Penangkapan Iwa K di Bandara Soekarno-Hatta]

Untuk melengkapi itu, Martua mengatakan, pihaknya membutuhkan alat bukti lain berupa surat resmi dari laboratorium forensik yang menyatakan rokok tersebut benar atau tidak mengandung ganja.

"Suratnya keluar dulu secara resmi. Kami kan bukan ahli untuk menentukan itu ada kandungannya. Secepatnya, hari ini kami juga menunggu," kata Martua.

[Baca juga: Iwa K Ditangkap, Ini Kata Istrinya]

"Setelah kami mengantongi dua alat bukti. Salah satunya surat dari ahli, baru kami naikkan statusnya kalau memang rokok itu positif mengandung THC," tambahnya.

Saat ini, tiga linting rokok tersebut masih dalam pemeriksaan di Puslabfor Bareskrim Polri untuk dipastikan mengandung ganja atau tidak.

[Baca juga: Hasil Tes Urine, Iwa K Positif Konsumsi Ganja]

Saat ini Iwa K masih dalam tahap pemeriksaan di Polres Bandara Soetta.

Sebelumnya Martua mengatakan, dalam berita acara pemeriksaan (BAP) awal, Iwa mengaku baru mengonsumsi ganja dalam dua tahun terakhir.

[Baca juga: Polisi: Iwa K Sudah Dua Bulan Konsumsi Ganja]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.