Raffi Ahmad-Nagita Slavina Siapkan Pendidikan Dini untuk Anak

Kompas.com - 02/05/2017, 19:25 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ditemui di kawasan RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, pada Selasa (2/5/2017). KOMPAS.com/IRA GITARaffi Ahmad dan Nagita Slavina ditemui di kawasan RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat, pada Selasa (2/5/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Raffi Ahmad mengaku sudah mempersiapkan asuransi pendidikan untuk putranya, Rafathar Malik Ahmad.

"Kalau Rafathar, ya kami mempersiapkan dari sekarang, seperti asuransi pendidikannya, supaya Rafathar bisa sekolah setinggi-tingginya," kata suami artis peran Nagita Slavina itu dalam acara Pesta Pendidikan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa (2/5/2017).

Raffi mengatakan, sebagai orangtua ia tidak hanya membiayai, tetapi juga harus bisa mengarahkan anak untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.

[Baca juga: Raffi Ahmad Tanggapi Kabar Nikah Siri dengan Ayu Ting Ting]

"Kita lihat kemampuan anak kita nanti, sukanya ke mana, kan ada pendidikan akademis dan non-akademis, tapi segimana mungkin sebagai orangtua harus bisa menyiasati dan mengarahkan anaknya supaya dapet pendidikan yang terbaik," ucap personel grup Bukan Bintang Biasa ini.

Sementara itu, Nagita menambahkan bahwa pendidikan pada anak tidak hanya dapat dilakukan di sekolah oleh guru, tetapi juga bisa di rumah oleh kedua orangtuanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pendidikan kan sebenernya enggak harus dari sekolah aja ya, dari rumah juga. sebenernya enggak cuma guru, karena kita semua yang ada di rumah, mama papanya, mbaknya, siapa aja semuanya unsur pendidik juga bagi setiap anak," ungkap wanita yang akrab disapa Gigi ini.

"Ya aku sih lebih prepare (Rafathar) sekarang belajar di rumah dulu," lanjutnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X