Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salam "Metal" Iwa K di BNN

Kompas.com - 03/05/2017, 14:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Iwa K mengacungkan tiga jari tangan kanannya membentuk salam metal saat tiba di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Rabu (3/5/2017) siang.

Ia tampak mengenakan t-shirt oranye yang dipadankan dengan jaket abu-abu. Kepalanya tertutup hoodie atau tudung jaket, sementara hidung dan mulutnya ditutupi masker.

Tiba sekitar pukul 13.23 WIB, Iwa berjalan santai sambil dikawal oleh dua penyidik. Sesekali pelantun "Bebas" itu merapikan masker yang ia kenakan. Tak satu kata pun yang keluar dari mulut ayah satu anak itu.

Seraya melangkah ke Balai Laboratorium Narkoba BNN, ia juga mengangkat jempol tangan kanan ke arah awak media yang terus mengikutinya.

Iwa akan menjalani penilaian bidang hukum sebagai salah satu tahapan tes asesmen atau pemeriksaan tingkat kecanduan narkoba.

Iwa sebelumnya ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017), karena kedapatan membawa tiga linting rokok berisi ganja.

"Hari ini asesmen bidang hukum," kata Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko saat dihubungi per telepon, Rabu.

Iwa nantinya menjalani pemeriksaan status legalnya, misalnya pernah berurusan dengan polisi dan semacamnya atau tidak. Itu dilakukan oleh tim hukum yang terdiri dari masing-masing satu orang terdiri dari unsur polri, unsur BNN, dan unsur kejaksaan.

Sementara, untuk penilaian medis dan psikologis sudah dilakukan terhadap Iwa K pada Selasa (2/5/2017) kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com