Adinia Wirasti Membungkus Emosi

Kompas.com - 06/05/2017, 15:31 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti menyebut perannya sebagai Anya dalam film Critical Eleven merupakan sebuah tantangan. Mengapa?

"Salah satu challenge buat saya justru malah membungkus reality yang ada di sekitar Anya dan Ale," kata Asti saat jumpa pers peluncuran film Critical Eleven di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Film drama yang disutradarai oleh Robert Ronny dan Monty Tiwa itu menceritakan Anya (Adinia Wirasti) sebagai istri dari Ale (diperankan aktor Reza Rahadian), mengalami gejolak rumah tangga yang emosional.

"Karena sebenarnya film itu tentang rasa, ini tentang empati. Kalau kata mas Monty, emosi-emosi dasar manusia, ada sedih banget, kehilangan banget, senang banget. Emosi-emosi tersebut dibungkus dengan realistis supaya pesannya sampe," ungkap Asti.

Sedikit bocoran, Ale dan Anya harus menerima kenyataan pahit setelah kehilangan anak pertama mereka seminggu sebelum waktu kelahiran.

Untuk mendalami perannya sebagai Anya, Asti juga melakukan riset dengan para ibu hamil dan narasumber yang pernah mengalami peristiwa serupa.

"Saya butuh waktu untuk berbicara pada narasumber yang sudah pernah mengalami tragedi yang Anya dan Ale alami," ucap bintang film Kapan Kawin? itu.

"Karena kan saya belum nikah belum punya anak, sesimpel hamil rasanya kayak apa sih? Kalau bayi nendang rasanya kayak apa? Itu harus real, kan. Karena kami semua pengin film ini punya denyut nadinya penonton," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.