Anak Alergi, Astrid Tiar Malah "Obati" di Pasar

Kompas.com - 14/05/2017, 18:12 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Astrid Tiar pernah mengalami kejadian lucu saat putri pertamanya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina, mengalami alergi karena cokelat saat masih bayi.

Untuk mengatasi alergi sang anak, Astrid malah membawanya ke pasar dengan harapan putrinya sembuh.

"Ada yang bilang mungkin ibunya terlalu higienis. Langsung deh saya bawa ke pasar Kopro, dekat Slipi, hahaha. Saya bawa ke sana supaya "dihantemin" jangan dimanjain, ternyata enggak (mempan)," katanya dalam wawancara di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).

"Oh mungkin si mamanya karena pakai air mineral, saya mandiinnya pakai air mineral awalnya hahaha maklum anak pertama. Ya udah saya pake air keran, enggak (mempan) juga," tambahnya.

Usut punya usut, ternyata putrinya alergi terhadap susu formula yang dikonsumsinya ketika itu. Bukan karena terlalu higienis atau semacamnya.

"Kulitnya merah. Awalnya kasih lotion, sabun. Merahnya itu bikin merinding. Kulitnya biduran gitu. Diperiksa kenapa dia bisa alergi, ternyata alerginya susu, endingnya tahunya pas bawa ke dokter hehehe," ucap Astrid.

Istri Gerhard Renaldi Situmorang tersebut mengatakan, karena kala itu baru menjadi ibu maka ia mudah panik.

"Panik dong saya lihat anak, apalagi anak pertama, jadi saya coba semua. Karena bidurannya bikin serem, jadi mencoba semua," katanya.

"Tapi sekarang Annabel sudah gede, imunitasnya sudah tinggi, kalau dia makan cokelat udah bisa makan satu-dua selesai, sisanya ibunya yang makan," tambah Astrid sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.