Ibunda: Saya Ingin Jupe Pulang sebelum Bulan Puasa

Kompas.com - 16/05/2017, 07:36 WIB
Adik Julia Perez, Nia Anggia, usai pengajian di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAdik Julia Perez, Nia Anggia, usai pengajian di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017) sore.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe, Sri Wulansih, mengaku hanya punya satu doa pada hari ulang tahunnya, Senin (15/5/2017).

"Saya sih mintanya sebelum bulan puasa, kami pulang ke rumah, Jupe sembuh, bisa kumpul. Hanya itu keinginan saya, enggak ada keinginan macam-macam," ujarnya di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Senin sore.

"Saya hanya ingin Jupe sembuh dan saat bulan puasa, (puasa) bareng, kumpul di rumah," tambah Sri dengan wajah sembab.

[Baca juga: Ini Pantangan Utama bagi Julia Perez]

Nia Anggia, adik Jupe, menimpali bahwa mereka begitu merindukan momen kebersamaan dengan Jupe saat Ramadhan. Mulai dari berbuka puasa dan sahur bersama serta tarawih bareng.

"Apalagi dia kan paling marah sama orang yang enggak puasa, karena dia kondisi sakit aja puasa, 'gue aja sakit masih bisa puasa' katanya," ujarnya.

[Baca juga: Julia Perez Alami Pembekuan Darah di Kandung Kemih]

"Jadi kalau tahu ada yang enggak puasa tuh dia marah banget. Jadinya tuh kangen banget sama dia yang suka gitu, suka ingetin kami," kata Nia lagi.

Diberikan sebelumnya, Sri mengaku mendapatkan kado ulang tahun yang disebut paling indah dari putrinya itu.

[Baca juga: Terbaring Sakit, Jupe Beri Kado Terindah untuk Ibunya

"Yang paling indah yang dirasakan, tadi pagi dia bangun ngucapin (selamat ulang tahun), itu ya Allah. Dia bilang, 'Ma Yuli sehat'. 'Hah, bener Yuli sehat?' 'Iya Ma, Yuli mau pulang'. Hanya itu yang dia ngomong, mama senang banget. Hanya itu yang mama ingat dari pagi," tambahnya.

Pada November 2014 untuk kali pertama Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks.

[Baca juga: Pesan Damien Perez untuk Jupe]

Kira-kira satu tahun lalu, Jupe mengungkapkan bahwa kanker serviksnya sudah sampai ke stadium empat.

Hingga kini sudah tiga bulan pelantun "Aku Rapopo" itu menjalani perawatan di rumah sakit. Namun ia tak lagi mendapatkan perawatan kemoterapi sejak sebulan lalu.

Sekarang Jupe hanya rutin diberi obat pereda nyeri. Saat ini, ia juga harus menjalani cuci darah karena ginjalnya rusak serta terjadi pembekuan darah pada kandung kemihnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.