Rian "D'MASIV" Ciptakan Lagu di Depan Ka'bah

Kompas.com - 17/05/2017, 19:58 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta menciptkan sebuah lagu bertema religi berjudul "Tanah Surgamu", saat ia sedang menjalankan ibadah umrah beberapa waktu lalu. Ada yang menarik dari pembuatan lagu tersebut.

"(Lagu) Ini sih spesifik untuk Ramadhan, karena kita di sini membaca doa sapu jagat yang Rabbana atina fid dunya hasanah," kata Rian seusai menghadiri acara jumpa pers Berkah Cinta Ramadhan di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (17/5/2017).

"Di situ ada lirik seperti itu. Makanya buat kita ini berkesan banget sih, karena liriknya benar2 bikinnya di depan ka'bah," sambung Rian.

Lebih lanjut ia bercerita, seusai shalat, Rian membawa secarik kertas dan sebuah pulpen. Tiba-tiba, ia menulis sepenggal lirik "Tanah Surgamu".

"Tiba-tiba pengin bikin lirik gitu. Terus di Masjid Nabawi begitu. Jadi berkesan banget," ujar pria kelahiran Yogyakarta ini.

[Baca juga: Rian DMASIV: Lagu-lagu Rossa Mengiringi Masa ABG Saya]

 

Rian juga bercerita bahwa lagu yang dibuatnya itu bukan hanya sekadar lagu religi biasa untuk menyambut Ramadhan.

"Ini bukan hanya lagu religi, tapi ini juga menceritakan pengalaman spiritualnya D'MASIV di sana," ungkap Rian.

"Di mana aku merasa aku orang yang kecil sekali, cuma ngerasa debu. Jadi di dunia tuh enggak ada apa-apanya tanpa Tuhan," sambungnya.

[Baca juga: Rian DMASIV Berharap Generasi Suara Beri Kesejukan]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.