40 Tahun Kemudian, Sederet Band dan Penyanyi Masih Laku di Panggung

Kompas.com - 18/05/2017, 21:47 WIB
Gitaris Joe Perry dan vokalis Steven Tyler dari band Aerosmith tampil di panggung Capital One JamFest, yang merupakan rangkaian NCAA March Madness Music Festival 2017 di Phoenix, Arizona, AS, Minggu (2/4/2017) waktu setempat. Michael Loccisano/Getty Images for Turner Sports/AFPGitaris Joe Perry dan vokalis Steven Tyler dari band Aerosmith tampil di panggung Capital One JamFest, yang merupakan rangkaian NCAA March Madness Music Festival 2017 di Phoenix, Arizona, AS, Minggu (2/4/2017) waktu setempat.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Ternyata sederet band dan penyanyi rock dan rock n' roll yang populer pada 1977 masih meramaikan konser-konser musim panas pada 40 tahun kemudian alias tahun ini di AS.
 
Band-band Queen, Foreigner, Boston, Aerosmith, dan Kiss, serta vokalis-vokalis Alice Cooper, Billy Joel, dan Rod Stewart ada dalam daftar artis musik yang mengadakan tur utama musim semi dan musim panas 2017, meskipun sejumlah dari mereka belum mencetak album baru sejak Jimmy Carter (atau setidaknya Ronald Reagan) masih menjabat sebagai Presiden AS.

Kalangan eksekutif dalam industri konser di AS mengatakan bahwa nostalgia masih bisa menjadi andalan (bagi penjualan tiket konser), dengan stasiun-stasiun radio classic rock membuat hit-hit mereka tetap hidup di kalangan penggemar.

"Jawaban yang sederhana adalah musik yang bagus tetaplah bagus," kata gitaris Tom Scholz, yang mendirikan band rock Boston.

Boston populer dengan lagu-lagu yang masih menjadi bagian utama dari daftar lagu rock klasik saat ini, termasuk "More Than a Feeling", "Peace of Mind", "Long Time", dan "Do Not Look Back".

"Masih tetap dengan (grup) Boston, selama saya masih hidup, selama saya bisa berdiri dan bermain," tambahnya.

Kembali ke 1977, sejumlah hal penting terjadi ketika itu. Pembunuh berantai "Son of Sam" ditangkap di New York, AS.

Untuk kali pertama film-film Star Wars dan Saturday Night Fever ditonton banyak orang hingga memadati gedung-gedung bioskop.

Pada tahun tersebut Raja Rock n' Roll Elvis Presley meninggal dunia. Itu juga tahun ketika band rock Kiss mendekati puncak popularitasnya dengan album-album Love Gun dan Alive II.

Baca juga: Foto Pertemuan Elvis Presley-Richard Nixon Jadi Sumber Inspirasi Film

Bintang rock Alice Cooper berhasil mencetak hit besar dengan balada orkestra "You and Me".

Suara Rod Stewart menghiasi setiap stasiun radio rock and pop dengan lagu-lagu "Hot Legs", "You're in My Heart", dan "I Was Only Joking".

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X