Keluarga: Jupe Habis Jalani Operasi Kecil

Kompas.com - 21/05/2017, 08:21 WIB
Julia Perez saat memberikan keterangan pers di RSCM, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Julia Perez alias Jupe, gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 karena tidak memiliki surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESJulia Perez saat memberikan keterangan pers di RSCM, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Julia Perez alias Jupe, gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 karena tidak memiliki surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda artis peran Julia Perez, Sri Wulansih, mengatakan bahwa putrinya itu baru menjalani operasi kecil pada Jumat (19/5/2017) di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Kemarin tindakan medis. Masukin alat buat dia pipis. Kan darahnya membeku," kata Sri di Studio 8 Gedung MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (20/5/2017).

"Operasi kecil ya karena enggak dibelek, takutnya kesan bombastis. Padahal cuma masukin alat ke dalam," timpal Della.

Kabar tentang tindakan Jupe sudah menjalani tindakan medis diungkapkan oleh pembawa acara Ruben Onsu (33).

[Baca juga: Julia Perez Jalani Operasi Lagi Jumat Ini]

Ia mengabarkan hal itu melalui video berdurasi 27 detik yang diunggahnya ke akun Instagram-nya, @ruben_onsu.

Pada video itu terlihat Jupe, yang menderita kanker serviks stadium empat, terbaring di tempat tidur rumah sakit dengan wajahnya ditutupi kain merah.

Terlihat pula ada tiga juru rawat dan seorang petugas keamanan di sekitar tempat tidur tersebut.

[Baca juga: Amanat Julia Perez untuk Kedua Adiknya]

Pada Senin lalu (15/5/2017) di RSCM, pihak keluarga Jupe memberi informasi kepada para wartawan tentang kondisi terkini Jupe.

Diterangkan oleh pihak keluarganya, Jupe telah menjalani pemeriksaan aktivitas otak dengan Electro Encephalo Graphy (EEG) pada 5 Mei 2017.

[Baca juga: Julia Perez Kangen Jengkol dan Kopi]

Hasilnya menunjukkan tingkat kesadaran Jupe kurang. Diterangkan pula, Jupe mengalami pembekuan darah pada kandung kemihnya, sehingga ia sulit buang air kecil.

Selain itu, Jupe juga rutin menerima transfusi darah, karena produksi trombosit dan leukosit (sel darah putih) Jupe sangat rendah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.