Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cinta Itu Kamu", Kejutan Kecil dari Geisha

Kompas.com - 23/05/2017, 16:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali album keempat yang segera rilis, grup musik Geisha melepas singel "Cinta Itu Kamu". Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (Bass), Dhan (keyboard), dan Aan (drum) menyebutnya sebagai persembahan yang segar dan berbeda.

"Ada warna baru, ada penyegaran dari kami. Pendewasaan juga," kata Aan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Lewat "Cinta Itu Kamu", Geisha mencoba bereksperimen dengan musik elektronik yang sedang digandrungi penikmat musik.

"Kami tambahin ornamen kekinian yang alhamdulillah banyak yang suka dan terima," ucapnya.

"Sebenarnya lagunya udah jadi, ada perubahan dikit, langsung mikir 'Wah kita ngapain nih. Yang naik sekarang musik elektro, kasih aja sedikit di intro, terus di tengah ada sedikit enggak nge-rap', tapi kurang lebih seperti itu," tambah Aan.

Sebagai musisi Geisha merasa harus selalu bisa beradaptasi dengan perkembangan musik, tanpa harus meninggalkan ciri khas. "Cinta Itu Kamu" pun menjadi kejutan kecil bagi penggemar mereka.

"Walaupun itu hanya intro dan tengah, tapi itu berpengaruh. Begitu orang denger intronya, terus denger vokal Momo, loh ini Geisha? Kok Geisha bisa begini. Tapi apakah Geisha kehilangan jati diri? enggak. Justru orang malah senang," ucap Aan.

"Sejarahnya itu ketika manggung tahun baru, musik elektronik itu tanggapannya bagus. Kenapa enggak kami bikin aja karya yang begitu? Tapi enggak yang berubah banget, ditambahin ornamen sedikit. Kami melihat pasar juga, enggak mau ketinggalan," tambahnya.

Selain sebagai pemanis, bumbu musik elektronik itu juga untuk menambah kesan 'fun' dalam singel terbaru mereka. Pasalnya, "Cinta Itu Kamu" bercerita tentang rasa bahagia dengan irama yang up beat.

"Kan Geisha biasanya mellow, tiba-tiba kok ada seperti itu. Sebenarnya biar ngedapetin suasana itu bener-bener fun. Inikan bukan visual, tapi lebih ke audio, bahwa Momo lagi nyanyi dalam keadaan yang happy," ujar Aan.

Lalu bagaimana respons My Geisha, sebutan untuk penggemar Geisha?

"Tiba-tiba kami keluarin singel baru nge-beat. Pendapat orang beda-beda tapi kebanyakan positif, lebih fresh," jawab Nard.

"Banyak yang kaget sih. Loh ini Geisha ternyata, kok enggak mellow. Musiknya juga fun, beda banget sama sebelumnya," timpal Dhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com