Kang Ha Neul Tulis Pesan untuk Kim Woo Bin yang Terkena Kanker

Kompas.com - 26/05/2017, 10:34 WIB
Artis peran Korea Selatan Kim Na Heul Soompi.comArtis peran Korea Selatan Kim Na Heul
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Artis peran asal Korea Selatan, Kang Ha Neul (27) menulis sebuah pesan mengharukan untuk teman baiknya, artis peran Kim Woo Bin (27) yang terkena kanker nasofaring.

Pesan itu ia tulis lewat keterangan foto di Instagram miliknya @galpos3, yang ia unggah pada Kamis (26/5/2017).

Pesan itu berisi, “Hatiku terluka dan aku merasa cemas ketika ada salah satu anggota keluargaku yang terkena flu… Temanku sedang menjalani waktu yang sulit karena penyakit yang langka.”

“Aku sudah tahu soal diagnosa itu lebih awal (sebelum agensi Kim Woo Bin menulis pernyataan resmi). Setelah sekarang ada banyak orang yang tahu, aku menulis pesan ini untuk meminta sesuatu kepada kalian.”

“Apabila Anda memiliki hati yang bersih dan permohonan yang baik, Anda bisa membuat sebuah keajaiban. Maka, aku meminta dukungan teman-teman untuk mendoakan dengan hati yang tulus dan tujuan mulia.”

Pemuda yang juga pernah berperan dalam drama The Heirs bersama Kim Woo Bin ini menambahkan, “Kami selalu ingin untuk pergi bersama tapi karena kesibukan masing-masing, aku tidak bisa menjaga temanku dan aku merasa bersalah padanya.”.

[Baca juga: Awalnya Kim Woo Bin Ingin Sembunyikan Kankernya dari Orangtua]

“Temanku masih bisa menjaga selera humor dan akalnya, meski ia harus menghadapi situasi yang tak menyenangkan. Aku berharap dia bisa terus berjuang tanpa kehilangan senyumnya.”

Kang Ha Neul menutup pesannya dengan mengatakan, “Woo Bin, aku menyayangimu, bertahanlah. Tetaplah tersenyum”.

[Baca juga: Didampingi Shin Min Ah, Kim Woo Bin Jalani Pengobatan Kanker]

Diberitakan sebelumnya, agensi Kim Woo Bin, yakni Sidus HQ menjelaskan bahwa aktor mereka terkena kanker. Untungnya, kanker tersebut masih berada dalam tahap awal.

"Halo, ini adalah Sidus HQ. Ini merupakan pernyataan tentang kondisi kesehatan Kim Woo Bin. Kami membuat pernyataan ini untuk mengungkapkan kondisi Kim Woo Bin secara personal, karena banyak orang yang khawatir dan menunjukkan rasa perhatian," tulis mereka.

[Baca juga: Kim Woo Bin Didiagnosa Terkena Kanker]

Sidus HQ menjelaskan, di tengah kesibukannya, Woo Bin merasa ada kejanggalan dalam tubuhnya. Ia pun memeriksakan diri ke dokter.

"Untungnya, kanker tersebut masih berada di tahap-tahap awal, jadi ia saat ini menerima pengobatan dan terapi radiasi," tulis Sidus HQ.

"Ia berencana untuk fokus pada pengobatannya sekarang sebelum menyapa kalian dengan tubuh yang sudah pulih dan sehat. Jadi kami mohon doa untuk kesembuhannya segera," sambungnya.

 



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X