Joaquin Phoenix dan Diane Kruger Menang di Festival Film Cannes

Kompas.com - 29/05/2017, 07:53 WIB
Aktor Amerika Joaquin Phoenix berpose dengan penghargaan yang diterimanya sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Cannes 2017 di Cannes, Perancis, Minggu (28/5/2017). AFP PHOTO / LOIC VENANCEAktor Amerika Joaquin Phoenix berpose dengan penghargaan yang diterimanya sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Cannes 2017 di Cannes, Perancis, Minggu (28/5/2017).
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Film Swedia The Square merebut Palme d'Or sebagai film terbaik dalam Festival Film Cannes 2017, Minggu (28/5/2017).

Karya sutradara Ruben Ostlund itu dipilih oleh dewan juri yang dipimpin sutradara Spanyol Pedro Almodovar  dan beranggotakan antara lain Jessica Chastain dan Will Smith.

Sementara itu Sofia Coppola dinobatkan sebagai sutradara terbaik berkat filmnya The Beguiled, yang dibintangi Nicole Kidman dan Colin Farrell.

Coppola merupakan perempuan kedua yang berhasil mendapatkan gelar sutradara terbaik dalam festival film yang sudah berlangsung selama 70 tahun tersebut.

Gelar aktor terbaik diberikan kepada aktor Joaquin Phoenix yang membintangi film You Were Never Really Here.

Ia sempat meminta maaf karena mengenakan tuxedo tetapi bersepatu olahraga pada acara resmi tersebut.

"Saya tidak memakai bahan kulit," kata vegetarian itu.

Atas penghargaan yang diterimanya, Phoenix mengatakan aktingnya merupakan arahan sutradara Lynne Ramsay.

Penghargaan untuk aktris terbaik diberikan kepada aktris Jerman Diane Kruger berkat aktingnya dalam film In the Fade.

Di dalamnya Kureger berperan seabgai seorang perempuan yang kehilangan suami dan anak dalam serangan teror oleh kelompok neo-Nazi.

"Saya tidak bisa menerima penghargaan ini tanpa mengenang setiap orang yang menjadi korban aksi terorisme... Anda semua tidak akan dilupakan," ucap Kruger.



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X