Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathriya : Bersama Rayakan Esensi Bhineka Tunggal Ika

Kompas.com - 29/05/2017, 21:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Darius Sinathriya mengatakan, bahwa dirinya menerapkan toleransi beragama khususnya pada bulan ramadan.

"Kebetulan di rumah ada yang puasa, karyawan kita puasa, aku sangat terbiasa menghargai dalam berpuasa," ucap Darius saat ditemui usai bermain sepak bola di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2017).

Bahkan suami dari artis Dona Agnesia itu juga memiliki tradisi untuk berkumpul bersama keluarga yang merayakan hari raya Idul Fitri.

"Keluarga juga ada yang merayakan Idul Fitri sebenarnya, kalau lebaran kita datang juga sekeluaraga ke kerabat yang lebih tua," tutur ayah tiga anak itu.

"Dulu kecil saya ikut takbiran kalau Idul Fitri, papa juga ikut nyumbang segala macem," sambungnya.

[Baca juga: Tak Ada Peran yang Cocok, Darius Sinathrya Tak Main dalam Night Bus]

Meski berbeda keyakinan, pria kelahiran Kloten, Swiss, 21 Mei 1985 itu tetap memaknai rasa persatuan dan kesatuan yang menjadi semboyan bangsa Indonesia.

"Kalau lebaran kita kumpul mengucapkan selamat ya sama-sama merayakan, sama makan ketupatnya segala macem," ungkap pria berusia 32 tahun itu.

"Sama-sama merayakan esensi Bhineka Tunggal Ika, berbeda beda tetap satu, beda agama beda keyakinan tapi kita sama saling bertoleransi," lanjutnya.

[Baca juga: Masalah Rambut Darius Sinathrya]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com