Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengorbanan Hannah Al Rashid untuk "Jailangkung"

Kompas.com - 30/05/2017, 20:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hannah Al Rashid benar-benar menunjukkan profesionalitasnya sebagai aktris dalam film terbarunya, Jailangkung, yang bergenre horor.

Buktinya, dengan luka terbuka di kepala karena tertimpa besi di lokasi shooting, ia tetap berusaha bertahan untuk menyelesaikan adegannya.

"Jangan salah, kepala bocor dan berdarah pun gue tetap shooting he-he-he. Jadi enggak istirahat, langsung lanjut shooting," ujarnya usai peluncuran trailer film Jailangkung di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

[Baca: Lihat ke Cermin, Hannah Al Rashid Terkejut ]

Melanjutkan pengambilan gambar adalah keputusananya sendiri karena Hannah merasa bertanggung jawab atas adegannya. Apalagi saat itu adalah hari terakhir proses pengambilan gambar.

Padahal sebelumnya ia sempat pingsan karena kelelahan dan rasa pusing akibat luka pada kepalanya.

"Kayaknya Allah tahu kalau gue masih harus jalanin shooting ini yang masih panjang, jadi gue diringankan dengan cepet sembuh lukanya. Alhamdulillah, jadi lanjut shooting. I'm professional, I have to," ucapnya sambil tersenyum.

Di lain sisi, Hannah mencoba mengambil hikmah dari cideranya itu. Menurut dia, dengan adanya rasa nyeri dan pusing, justru membantunya semakin menghayati tokoh Angel yang ia perankan.

[Baca: Hannah Al Rashid Berubah ]

"Pas kepala saya luka pun ada pain killer, saya enggak mau minum. Saya mau rasain sakitnya, saya mau rasain segala sesuatu yang enggak nyaman. Biar peran saya makin mantep di film ini. Merasa sakit, depresi itu sebenarnya membantu," kata Hannah.

Selebihnya, ia dan para pemain lainnya juga dituntut untuk melakukan banyak adegan-adegan yang menguras energi. Ada banyak adegan lari, berenang, hujan-hujanan.

"Secara keseluruhan kami seru banget shooting-nya. Tapi memang yang namanya film horor pasti capek. Juga banyak lokasi, kami keliling Indonesia shooting film ini. Tapi selebihnya it's very fun. Cukup berat shooting-nya secara mental dan fisik untuk peran ini lumayan berat," ujar Hannah.

[Baca: Ada Penampakan dalam Poster Film Jailangkung ]

Film produksi Screenplay Films ini dijadwalkan tayang di bioskop pada Lebaran mendatang, tepatnya 25 Juni 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com