Kim Eun Sook, Penulis Serial “Goblin” Sedang Garap Proyek Drama Baru

Kompas.com - 31/05/2017, 11:07 WIB
Para bintang drama seri Korea, Goblin. allkpop.comPara bintang drama seri Korea, Goblin.
|
EditorKistyarini

KOMPAS.com – Penulis naskah Kim Eun Sook dikabarkan sedang menggarap sebuah proyek drama baru. Judul serial drama itu adalah Mr. Sunshine dan rencananya akan dirilis sekitar Maret tahun depan.

Koreaboo melaporkan bahwa Mr. Sunshine akan menjadi sebuah drama yang mengambil setting waktu pada tahun 1900-1905. Tahun-tahun itu sebelum Jepang menduduki Korea.

Lebih lanjut, drama ini akan bercerita soal pria yang menjadi pahlawan untuk melindungi negaranya.

Pemeran utama pria tersebut akan dimainkan oleh orang Korea, yang mana ia akan menyelamatkan negaranya dari tentara AS setelah ia tersesat saat ekspedisi AS ke Korea.

Nantinya, pria tersebut akan memiliki cerita cinta dengan seorang perempuan dari keluarga kaya.

Kim Eun Sook saat ini sedang mencari aktor yang tepat untuk bermain dalam film drama ini. Sayangnya, ia belum mau membocorkan lebih detail.

Namun, kali ini ia akan bekerja sama lagi untuk ketiga kalinya dengan sutradara Lee Eun Bok, yang sebelumnya juga menggarap serial drama hits seperti Descendants of the Sun dan Goblin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk diketahui, Kim Eum Sook yang baru-baru ini dinobatkan sebagai penulis terbaik di Korea memang terkenal dengan naskah atau serial drama dengan rating tinggi.

Salah satu pemain Goblin, yakni Lee Dong Wook mengatakan bahwa dialog-dialog yang ditulis Kim Eun Sook sangatlah bagus. Menurut dia, perempuan itu bisa meramu cerita Goblin menjadi sesuatu yang unik.

"Script-nya bagus dan director-nya sangat baik dalam mengarahkan pemain untuk berekspresi," aku Lee Dong Wook dalam konferensi pers di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanyai pendapatnya mengenai apa yang menjadi daya tarik naskah Goblin, Lee Dong Wook menjawab, "Saya tidak pandai menilai penulis. Saya tidak bisa komen sembarangan. Tapi, menurut saya dia bisa mengkombinasikan pemain".

"Jadi bisa nyambung. Dan khususnya buat Goblin itu ceritanya unik. Karakter setiap pemainya jadi itu salah satu faktor," tutup Dong Wook.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.