Sebelum Meninggal, Yana Zein Sering "Video Call" dengan Julia Perez

Kompas.com - 01/06/2017, 19:13 WIB
Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGYana Zein di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (28/5/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yana Zein rupanya pernah melakukan video call atau telepon video dengan rekannya, pedangdut Julia Perez alias Jupe.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Jupe, Markoneng, saat melayat ke rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017), tempat jenazah artis peran Yana Zein disemayamkan.

"Sempat video call ya waktu Mbak Yana di China dan yang aku tahu pas Jupe masih sehat," ucap Markoneng.

[Baca juga: Hampir Sembuh dari Kanker Stadium 4, Yana Zein Beri Pesan ke Jupe]

"Mungkin karena sering saling share soal penyakitnya juga ya. Kalau Jupe itu kan kanker serviks, Mbak Yana kanker payudara, mereka saling share soal kanker pas dia di China," tambahnya.

Ketika itu, Yana mengatakan bahwa ia berniat menjenguk Jupe yang saat itu sudah terbaring sakit di RSCM.

 [Baca juga: Kisah Rambut Palsu Yana Zein Sebelum Meninggal]

"Ada omongan Mbak Yana mau besuk Jupe, makanya kami kaget juga Mbak Yana enggak ada. Mau enggak mau nanti dikasih tahu (ke Jupe) karena ini kan berita duka ya," ujar Markoneng.

Namun hingga saat ini, mereka belum memberitahu Jupe bahwa Yana telah tiada.

"Kami juga bakal ngasih tahunya pelan-pelan ya. Aku udah ngomong sama Jupe kalau Mbak Yana udah mau nyampe Indonesia. Jupe bilang 'oh ya kapan?'," lanjut dia.

[Baca juga: Sambil Terisak, Putri Yana Zein Ucapkan Aku Sayang Mami]

Menurut Markoneng, bila diberitahu tentang Yana, Jupe pasti kepikiran.

"Kasihan Jupe Juga. Dia tuh orangnya mikir banget, sakit aja ia mikirkan yang sehat," katanya.

Yana Zein akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017) siang besok.

[Baca juga: Besok, Yana Zein Dimakamkan di TPU Kampung Kandang]

Ia meninggal dunia dalam usia 50 tahun setelah sempat koma karena kanker payudara stadium empat di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis pukul 01.05 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X