Ayu Azhari: Yana Zein Selalu Telepon Saya Setiap Hari

Kompas.com - 02/06/2017, 17:03 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Ayu Azhari (47) mengatakan bahwa mendiang Yana Zein setiap hari berkomunikasi dengannya melalui telepon, sebelum Yana berangkat berobat ke GuangZhou, China, karena kanker payudara stadium empat yang dideritanya.

"Dia selalu telepon saya sih sebelum ke China, setiap hari. Dia telepon saya sering sekali, saya bilang, 'Lagi mau minun obat ya?'," cerita Ayu di Rumah Duka Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Baca juga: Riwayat Kanker Payudara Yana Zein

Ayu mengaku telah menjalin persahabatan dengan Yana sejak mereka meniti karier dalam industri hiburan sebagai model dan artis peran.

Bagi Ayu, Yana merupakan teman yang suka menolong.

"Kami berjuang meniti karier sama-sama, ya susah senang bareng," ucap ibu enam anak ini.

"Yang saya tahu, almarhumah itu taat kepada orangtuanya, teman yang baik, sangat bisa diandalkan, suka nolong teman," sambungnya.

Baca juga: Napak Tilas Karier Yana Zein di Dunia Sinetron

Yana meninggal dunia pada usia 50 tahun akibat penyakit kanker payudara stadium empat yang dideritanya.

Ibu dua anak itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6/2017) pukul 01.05 WIB, dan dimakamkan di TPU Cinere, Jakarta Selatan, pada Jumat (2/6/2017).

Baca juga: Sebelum Meninggal, Yana Zein Ucapkan Sebuah Pesan untuk Dua Putrinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.