Film "Uang Panai" Masuk Daftar Referensi Bayu Skak

Kompas.com - 03/06/2017, 14:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana

BANGKOK, KOMPAS.com - YouTuber Bayu Skak sedang menulis sebuah skenario film layar lebar berjudul Yowis Band. Film ini akan menggunakan bahasa Jawa.

"Filmku 80 persen pakai bahasa Jawa. Segmented adalah kata pertama kali terucap dari produser," ucap Bayu saat ditemui wartawan dalam acara Viral Fest Asia 2017 di Show DC, Bangkok, Jumat (2/6/2017).

"Tapi mereka kan juga cari uang kan, jadi mereka juga mikir film segmented gini bakal laku enggak," imbuhnya.

[Baca: "Yowis Band", Naskah Film Pertama Bayu Skak]

Dalam penggarapan naskah Yowis Band, Bayu mencari referensi film-film Indonesia berbahasa daerah. Salah satunya ialah Uang Panai yang disutradarai oleh Asril Sani dan Halim Gani Safia.

"Dulu aku pernah lihat film Uang Panai dari Makassar, Sulawesi. Film itu tembus 500 ribu (penonton) tanpa ada artis dari Jakarta," kata pemilik nama lengkap Bayu Eko Moektito.

"Pakai bahasa Makassar, cuma mereka yang tahu. Jadi aku mikirnya ya, kenapa enggak dicoba pasarnya orang Jawa yang katanya 40 persen penduduk Indonesia?" imbuhnya.

[Baca: Diburu "Deadline", Bayu Skak Garap Naskah Filmnya di Pesawat]

Bayu menerangkan pula bahwa ia ingin sekali film ini bisa dinikmati lebih dari 500 ribu penonton seperti Uang Panai tersebut.

Sebagai informasi, rencananya film Yowis Band ini tak hanya akan dibintangi artis YouTube seperti dirinya saja.

"Nanti ada aku dan Joshua Suherman sebagai lawan mainku," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.