Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Tak Biasakan Beri Imbalan ke Anak

Kompas.com - 05/06/2017, 20:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono tetap menekankan ajaran agama pada anak-anaknya, di tengah kesibukannya di industri hiburan.

Ia mengaku mengajarkan hal-hal baik seperti memberikan pemahaman tentang ibadah puasa kepada kedua anaknya di bulan ramadhan ini. Kedua anaknya adalah Ourania Almashira Wongsoyudo dan Wadilla Dipo Wongsoyudo.

Dengan memberikan pemahaman yang baik dan benar, menurut Pandji, sang anak secara otomatis akan mengerti. Sehingga ibadah puasa yang dilakukan sang anak, katanya, tidak semata-mata untuk mendapatkan imbalan ataupun hadiah saja jika berpuasa.

"Enggak sih. Anak-anak enggak meminta imbalan," kata di sela acara bincang-bincang bersama para blogger untuk film Insya Allah, Sah! di Gedung MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

[Baca juga: Dirinya Diolok-olok dan Dikritik Tajam, Pandji Pragiwaksono Santai]

 

Pandji mengatakan sejak awal, ia dan istrinya memang tidak membiasakan untuk memberikan imbalan apapun bentuknya.

"Saya enggak membiasakan juga. Mereka melakukan (ibadah puasa), karena mereka tahu apa yang diperintahkan oleh agamanya," kata suami dari Gamila Mustika Burhan itu.

[Baca juga: Mengapa Pandji Pragiwaksono Jadi Idiot?]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com