Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaz Pernah Tergabung dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam

Kompas.com - 09/06/2017, 21:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bermusik ternyata bukan cita-cita awal penyanyi pendatang baru Aziz Hayat alias Jaz. Pria asal Brunei Darussalam ini awalnya bermimpi menjadi pemain sepakbola.

Dulu, Jaz bahkan serius menekuni sepak bola hingga bergabung dalam Timnas U-16 Brunei Darussalam dan pernah ikut turnamen di Thailand pada 2007.

"Sebenarnya saya awalnya (anggota) Timnas U-16. Pas waktu di (bidang) sepak bola, rasa suka di musik tuh emang ada, tapi cuma hobi doang," kata Jaz usai tampil dalam Selebrasi (Selebriti Beraksi) di redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

[Baca: Jaz Persembahkan Lagu Cinta yang Dewasa]

Namun, pada akhirnya ia memutuskan meninggalkan sepak bola. Alasan utamanya karena ketika itu ia akan ujian dan keluarganya meminta Jaz fokus pada sekolah saja.

Setelah keluar dari Timnas U-16, Jaz mulai mencoba menyanyikan ulang sejumlah lalu mengunggahnya ke media sosial, YouTube maupun Facebook.

"Akhirnya pas 2013 lalu, saya ditawari nyanyi di acara APM, Anugerah Planet Muzik, tampil dengan lagu saya sendiri, 'I Stalk Your Profile'," kata Jaz.

[Baca: "Ngabuburit" Bareng Jaz di Redaksi Kompas.com]

Dari situ, gerbang menuju dunia musik semakin terbuka. Jaz lalu mendapat tawaran menggiurkan dari Sony Music Indonesia untuk menjadi penyanyi profesional.

"Sony Music Indonesia tertarik buat kontrak saya. Ya udah bikin lagu 'Dari Mata'," katanya.

Akhirnya, musik yang dulunya sekadar hobi kini menjadi profesi yang ia tekuni. Sementara, sepak bola yang merupakan impiannya sejak kecil, sekarang tinggal hobi.

"Enggak pernah kepikiran bakal seserius ini sih. Ya itu (APM) jadi trigger juga sih," ujar Jaz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com