Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Jupe Sempat Curhat pada Ustaz Zaky Mirza

Kompas.com - 10/06/2017, 20:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe rupanya pernah mencurahkan isi hatinya kepada ustaz Zaky Mirza sebelum meninggal dunia hari ini, Sabtu (10/6/2017).

Jupe juga ia sebut meminta nasihat kepadanya. Hal ini diungkapkan oleh Ustaz Zaky usai melayat Jupe di RSCM, Sabtu sore tadi.

"Obrolan terakhir itu dia cuma pengin 'gimana sih ustaz kalau saya punya salah mau minta maaf, tapi enggak bisa minta maaf langsung sama orangnya, kira-kira harus apa?' Itu sebulan lalu," ujar ustaz Zaky.

[Baca juga: Ibunda Julia Perez: Dia Bilang Sudah, Ma]

 

Ia pun lalu menyarankan jika tak bisa bertatap muka, sebaiknya Jupe meminta maaf melalui WhatsApp, BBM, atau pesan singkat.

"Saya bilang, 'ya lewat WA atau BBM atau apapun sampaikan salam, yang penting niat mau menyampaikan maaf kalau punya salah'," ujar Ustaz Zaky.

[Baca juga: Ustaz Zaky Mirza Pimpin Doa di Pemakaman Julia Perez ]

 

Bahkan Jupe kala itu sampai berpikir negatif tentang sakitnya, bahwa ia jatuh sakit karena kesalahan lisan atau sikapnya di masa lalu.

"Dia juga sempat nanya 'jangan-jangan saya sakit ini kali ya maksudnya kalau lagi becanda segala macem (bikin orang tersinggung)'," katanya.

"Saya bilang 'udahlah yang sudah lewat. Yang penting mbak Jupe pikirin dulu aja agar sehat dulu, sehat, sehat, sehat," tambah ustaz Zaky. Sebelumnya, Jupe meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB.

[Baca juga: Obrolan Terakhir Jupe dengan Ruben Onsu]

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com