Sebelum Meninggal, Jupe Sempat Curhat pada Ustaz Zaky Mirza

Kompas.com - 10/06/2017, 20:25 WIB
Suasana pemakaman jenazah artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Julai Perez meninggal akibat menderita kanker serviks stadium empat. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOSuasana pemakaman jenazah artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017). Julai Perez meninggal akibat menderita kanker serviks stadium empat. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe rupanya pernah mencurahkan isi hatinya kepada ustaz Zaky Mirza sebelum meninggal dunia hari ini, Sabtu (10/6/2017).

Jupe juga ia sebut meminta nasihat kepadanya. Hal ini diungkapkan oleh Ustaz Zaky usai melayat Jupe di RSCM, Sabtu sore tadi.

"Obrolan terakhir itu dia cuma pengin 'gimana sih ustaz kalau saya punya salah mau minta maaf, tapi enggak bisa minta maaf langsung sama orangnya, kira-kira harus apa?' Itu sebulan lalu," ujar ustaz Zaky.

[Baca juga: Ibunda Julia Perez: Dia Bilang Sudah, Ma]

 

Ia pun lalu menyarankan jika tak bisa bertatap muka, sebaiknya Jupe meminta maaf melalui WhatsApp, BBM, atau pesan singkat.

"Saya bilang, 'ya lewat WA atau BBM atau apapun sampaikan salam, yang penting niat mau menyampaikan maaf kalau punya salah'," ujar Ustaz Zaky.

[Baca juga: Ustaz Zaky Mirza Pimpin Doa di Pemakaman Julia Perez ]

 

Bahkan Jupe kala itu sampai berpikir negatif tentang sakitnya, bahwa ia jatuh sakit karena kesalahan lisan atau sikapnya di masa lalu.

"Dia juga sempat nanya 'jangan-jangan saya sakit ini kali ya maksudnya kalau lagi becanda segala macem (bikin orang tersinggung)'," katanya.

"Saya bilang 'udahlah yang sudah lewat. Yang penting mbak Jupe pikirin dulu aja agar sehat dulu, sehat, sehat, sehat," tambah ustaz Zaky. Sebelumnya, Jupe meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017), pukul 11.12 WIB.

[Baca juga: Obrolan Terakhir Jupe dengan Ruben Onsu]

 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.