Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Perssik Berupaya Tenangkan Ibunda Jupe Saat Tahlilan

Kompas.com - 10/06/2017, 21:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut dan artis peran Dewi Perssik tampak ikut dalam acara tahlilan untuk mendoakan mendiang artis peran Julia Perez atau Jupe yang baru saja meninggal dunia Sabtu (10/6/2017) siang tadi.

Tahlilan digelar di kediaman Jupe di perumahan Raffles Hils, Jakarta Timur, pada Sabtu malam.

Pantauan Kompas.com, Dewi yang mengenakan pakaian serba hitam duduk di samping ibunda Jupe, Sri Wulansih. Selama hampir satu jam tahlilan, Dewi terlihat menenangkan Sri yang wajahnya tampak sedih.

Setiap kali mata Sri berkaca-kaca, berungkali pula Dewi terlihat menolehkan pandangannya ke arah Sri sambil menepuk-nepuk.

Ditemui sesudah tahlilan, Dewi mengaku sudah berniat untuk hadir di rumah duka. Sebab ia tidak bisa hadir ke rumah sakit ataupun ketika Jupe dikebumikan.

"Tapi, saya sampai langsung ke pemakamannya. Habis itu langsung ke rumah duka, ngaji, tahlilan bareng keluarga," ucap dia.

Dewi mengaku turut berbelasungkawa atas kepergian pelantun lagu "Belah Duren" itu. Ia mendapatkan kabar sekitar pukul 13.00 WIB saat sedang shooting sebuah sinetron.

"Aku lagi di lokasi shooting. Saya sudah dengar kabar (Jupe meninggal), tapi enggak percaya. Akhirnya tanya ke Ruben dan mbak Kiki, ternyata benar," ucap dia.

"Mau enggak mau saya izin supaya saya bisa ngelayat," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com