Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Peradaban Negara Wakanda dalam Teaser Film "Black Panther"

Kompas.com - 12/06/2017, 14:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Marvel Studios secara resmi merilis teaser film Black Panther pada 9 Juni 2017 pada akun video YouTube.

Video berdurasi 1 menit 52 detik itu menampilkan negara fiktif Wakanda, sebuah negara fiktif di benua Amerika yang memiliki kemampuan teknologi mutakhir, namun terisolasi.

Adegan teaser dibuka ketika agen CIA Everett Ross (Martin Freeman) menginterogasi seorang penyelundup bernama Ulysses (Andy Serkis).

Ulysses bercerita kepada Everett tentang kekayaan tersembunyi di Wakanda dan konflik antar kelompok yang muncul. Ia juga membocorkan tentang seorang manusia berkostum macan kumbang atau yang dikenal sebagai Black Panther (Chadwick Boseman).

Tampak muncul sosok Erik Killmonger (Michael B Jordan), yang diduga kuat sebagai musuh dari Black Panther yang bernama T'Challa.

Hal itu terlihat ketika Erik digiring seorang prajurit selayaknya tahanan. Selain itu, Erik juga terlibat pertarungan dengan pasukan elite kerajaan Wakanda.

[Baca juga: Black Panther Bakal Tambah Kekuatan Avengers dalam Infinity War]

 

Di balik kejadian-kejadian itu, suguhan peradaban dan panorama alam Wakanda begitu eksotis ditampilkan. Misalnya, air terjun yang begitu indah di antara tebing-tebing, pusat peradaban kota yang maju, megahnya istana Kerajaan Wakanda, dan gaya berpakaian rakyat yang berciri khas.

Selain nama-nama tersebut, ada sederet nama lain yang ada dalam teaser itu. Mereka adalah Forest Whitaker, Lupita Nyong'o, Daniel Kaluuya, Florence Kasumba, dan Danai Kurira.

Film Black Panther akan menceritakan kehidupan T'Challa setelah film Captain America: Civil War.

Dia kembali ke rumahnya untuk menjadi seorang raja di Wakanda, sebuah negara terisolasi yang memiliki teknologi tinggi di Afrika.

Di sisi lain, ketika musuh bebuyutannya terdeteksi di radar, T'Challa yang berperan sebagai raja sekaligus Black Panther langsung diuji ke dalam sebuah konflik yang mengantarkan Wakanda dan seisi dunia pada bahaya.

[Baca juga: Film Black Panther Memulai Proses Shooting di Dua Negara]

 

Disutradarai oleh Ryan Coogler (film Creed), proses pengambilan gambar Black Panther digarap di Atlanta dan beberapa tempat di Korea Selatan.

Kevin Feige memproduksi film ini bersama Louis D'Esposito, Victoria Alonso, Nate Moore, Jeffrey Chernov, dan Stan Lee yang bertindak sebagai produser eksekutif. Film ini dijadwalkan tayang di AS pada 16 Januari 2018.

[Baca juga: Letitia Wright Akan Bermain sebagai Shuri dalam Black Panther]

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com