Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim KIII "JKT48": 4 Hal Penting Jika Ingin Jadi Idola

Kompas.com - 12/06/2017, 16:56 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anin, Okta, Gracia, dan Aurel yang tergabung dalam Tim KIII dari grup idola JKT48 mengungkapkan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang idola. Misalnya, kemampuan menyanyi dan menari.

Namun, kemampuan itu sebenarnya bisa dipelajari seiring berjalannya waktu. Ada empat hal penting lainnya yang harus dipersiapkan supaya bisa menjadi seorang idola profesional. Apa saja?

1. Percaya diri

"Percaya diri aja dulu. Walaupun enggak bisa, pede aja dulu dan semnagat," ujar Okta saat sedang berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

[Baca juga: Masuk JKT48, Aurel Merasa Harus Berhati-hati]

2. Banyak belajar

Anin mengatakan, belajar itu penting jika seseorang ingin berkembang. "Banyak belajar kalau emang pengin (jadi idola). Kejar terus, jangan setengah-setengah. Kalau setengah-setengah itu mungkin bakal jadi sesuatu yang enggak baik," kata Anin.

3. Jangan kasih kendor

Selanjutnya, sama seperti tajuk konser tunggal tim KIII yang akan diadakan pada 29 Juli mendatang, "Jangan Kasih K3ndor".

"Kalau aku, jangan pantang menyerah. Jangan kasih kendor, ya. Jangan takut buat mengejar mimpi," sambung Gracia.

[Baca juga: Ini Alasan Okta JKT48 Pernah Pindah Sekolah]

 

4. Siapkan mental

Lalu, Anin menambahkan, "Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Kalau gagal coba lagi, ya". "Tapi yang paling penting itu adalah siapin mental," pungkasnya.

[Baca juga: Gracia ?JKT48? Mengidolakan Jessica Veranda karena Alasan ini]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com