Tim KIII "JKT48": 4 Hal Penting Jika Ingin Jadi Idola

Kompas.com - 12/06/2017, 16:56 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anin, Okta, Gracia, dan Aurel yang tergabung dalam Tim KIII dari grup idola JKT48 mengungkapkan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang idola. Misalnya, kemampuan menyanyi dan menari.

Namun, kemampuan itu sebenarnya bisa dipelajari seiring berjalannya waktu. Ada empat hal penting lainnya yang harus dipersiapkan supaya bisa menjadi seorang idola profesional. Apa saja?

1. Percaya diri

"Percaya diri aja dulu. Walaupun enggak bisa, pede aja dulu dan semnagat," ujar Okta saat sedang berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

[Baca juga: Masuk JKT48, Aurel Merasa Harus Berhati-hati]

2. Banyak belajar

Anin mengatakan, belajar itu penting jika seseorang ingin berkembang. "Banyak belajar kalau emang pengin (jadi idola). Kejar terus, jangan setengah-setengah. Kalau setengah-setengah itu mungkin bakal jadi sesuatu yang enggak baik," kata Anin.

3. Jangan kasih kendor

Selanjutnya, sama seperti tajuk konser tunggal tim KIII yang akan diadakan pada 29 Juli mendatang, "Jangan Kasih K3ndor".

"Kalau aku, jangan pantang menyerah. Jangan kasih kendor, ya. Jangan takut buat mengejar mimpi," sambung Gracia.

[Baca juga: Ini Alasan Okta JKT48 Pernah Pindah Sekolah]

 

4. Siapkan mental

Lalu, Anin menambahkan, "Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Kalau gagal coba lagi, ya". "Tapi yang paling penting itu adalah siapin mental," pungkasnya.

[Baca juga: Gracia ?JKT48? Mengidolakan Jessica Veranda karena Alasan ini]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.