Sulis: Lebih Mudah Sampaikan Dakwah lewat Lagu

Kompas.com - 12/06/2017, 21:57 WIB
Penyanyi religi Sulis. WARTA KOTA/NUR ICHSANPenyanyi religi Sulis.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih ingat dengan Sulis, mantan penyanyi  religi cilik yang kini telah menjelma menjadi seorang ibu?

Meskipun lama menghilang, ternyata Sulis masih aktif berkecimpung di dunia tarik suara, khususnya pada genre religi.

Sulis mengaku lebih gampang menyampaikan materi dakwah kepada anak-anak melalui lagu ketimbang berceramah.

Sulis yang saat ditemui di Balai Komando Kopasus, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017), tampak sedang mempersiapkan diri untuk menghibur 1.000 anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek dengan lagu-lagu religi yang pernah dibawakannya dulu, yakni "Ummi" dan "Sholawat Nabi".

Ia mengaku senang bisa ikut terlibat dalam acara yang melibatkan ribuan anak anak ini. Pada kesempatan ini Sulis membawakan lagu tentang dzikir anak, yang menurutnya lebih mengena di hati anak-anak, ketimbang disampaikan melalui ceramah.

"Lagu yang aku bawakan dzikir anak, kayaknya lebih mengena di hati mereka, mengingat kalau lewat ceramah akan terasa sulit dipahami anak-anak. Menurut aku lagu sebagai media yang tepat untuk mengenalkan Tuhan kepada anak anak," kata Sulis, yang  saat ini lebih sering tampil off air ketimbang on air.

Karena lagu dzikir anak itu mudah diterima oleh anak anak, sulis pun mengembangkannya semudah mungkin sehingga lagu tersebut benar benar mudah dihapal dan bisa diterima oleh anak-anak dengan senang hati dan mudah disenandungkan.

"Dengan lagu. Ini, anak anak malah antusias, mereka bersemangat sekali," ujar Sulis yang tengah mengandung anak keduanya.

Ada lagi lagu baru yang dibawakan oleh Sulis yang berjudul "Ummi wa Abi". Lagu lagu yang  dicipta Sulis ini menjadi salah satu materi dalam album mini yang baru saja diluncurkan. Lagu ini bercerita tentang ibu dan ayah, sebuah bentuk ungkapan atau doa kepada orangtua.

Meskipun sudah menjadi seorang ibu, Sulis mengaku tetap ingin fokus bermusik yang melibatkan anak-anak, baginya ini adalah ladang dakwah yang tepat dan penuh manfaat.

"Saya merasa senang dan bahagia, bila bersama anak anak, saya merasa bermanfaat ketika saya berada di tengah tengah mereka," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Warta Kota

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X