Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe dan Keinginan yang Tertinggal pada "Bedcover" Hijau

Kompas.com - 13/06/2017, 09:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Julia Perez (Jupe) meninggal dunia pada Sabtu (10/6/2017) lalu.

Istri Ruben Onsu, Sarwendah Tan, menuturkan beberapa waktu sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Jupe membeli sebuah bedcover hijau dari toko "online".

"Waktu aku pas jenguk di sana, dia lagi lihat-lihat online shop. Terus aku beli bedcover, dia bilang 'Wendah, aku mau dong bedcover. Bedcover di rumah aku nih sekarang corak semua. Aku maunya yang polos," kenang Sarwendah usai menjadi bintang tamu di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017) sore.

[Baca juga: Jupe, Sarwendah, dan Lontong Sayur]

Sarwendah lalu menanyakan warna apa yang Jupe inginkan. Ketika itu, Jupe menjawab ia suka warna emas. Namun ketika dicek ternyata warna kesukaannya itu tak tersedia.

"Karena lagi mau Lebaran adanya hijau, aku bilang 'mau enggak?' Dia mau hijau juga," ucap Sarwendah.

[Baca juga: Permintaan Terakhir Julia Perez pada Sarwendah Tan]

Ibu satu anak itu pun membelikan bedcover hijau polos dan mengantarkannya langsung ke Jupe yang ketika itu dirawat di rumah sakit.

"Pas udah aku kasih ke sana, dia bilang ke Diana (asisten Jupe), 'Diana, pasang ya di tempat tidur aku karena aku pulang pengin tidur pakai ini'," ujar Sarwendah dengan mata berkaca-kaca.

[Baca juga: Sarwendah Tan Menangis di Makam Julia Perez]

Namun rencana Jupe itu kini tinggal harapan. Selimut hijau polos tersebut tak pernah sempat ia gunakan. Jupe meninggal karena kanker serviks stadium empat.

"Tapi ternyata dia enggak sempat pulang ke rumah sama sekali. Sedih, cuma mungkin ini jalan terbaik buat dia," katanya lagi sambil menahan haru.

Sebelumnya, Jupe meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB. Ia dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com