Butuh Waktu Seminggu untuk Menghitung Total Biaya Perawatan Jupe

Kompas.com - 13/06/2017, 17:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik mendiang artis peran dan pedangdut Julia Perez atau Jupe, Nia Anggia mengatakan bahwa donasi yang terkumpul untuk pengobatan sang kakak telah habis digunakan untuk keperluan biaya pengobatan pelantun "Aku Rapopo" selama di rumah sakit.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui usai menggelar tahlilan ketiga di rumah duka Raffless Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017).

"Donasinya ini kayaknya sih lebih cukup buat bayar rumah sakit, kan biayanya luar biasa, selama di rumah sakit aja beliau banyak pengeluaran," ucap Nia.

Nia mengatakan, biaya semakin membengkak dengan pengeluaran untuk pemakaman Jupe.

"Beliau meninggal pun totalnya tak terduga, ini saja kami enggak cukup dari donasi buat nutupin," ucapnya.

Bahkan diperlukan waktu seminggu bagi pihak Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo untuk mengakumulasi total biaya yang harus diselesaikan.

"Saya belum tahu, keluarga ada sedikit biaya tambahan ya, waktu itu aku dateng mau menyelesaikan admin, karena saking membludaknya admin kak Jupe enggak bisa hari itu juga," ungkap Nia.

"Mereka minta waktu seminggu lamanya, total biaya terakhirnya aja udah membludak," lanjutnya.

Meski demikian, Nia dan keluarga tetap bersyukur kepada orang-orang yang telah mendonasikan sedikit hartanya untuk Jupe.

"Pada dasarnya alhamdulillah untuk meringankan biaya rumah sakit sudah luar biasa," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.