Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Menghilang, Aris "Idol" Mengaku Sengaja Matikan HP

Kompas.com - 13/06/2017, 18:48 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Januarisman alias Aris "Idol", dilaporkan hilang sejak Senin (5/6/2017) lalu. Istrinya, Fany, sempat melapor ke Polres Bekasi Kota karena Aris tak bisa dihubungi.

Di satu sisi Aris mengaku sengaja mematikan telepon genggamnya selama ia menghilang.

"Iya jadi dua hari itu memang aku enggak pulang karena memang ada sesuatu yang lagi aku cari. Ada kebutuhan-kebutuhan yang harus aku bayar," ujar Aris saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

"Dan memang sengaja HP aku matiin karena aku enggak kepengin kepikiran. Karena aku tahu betul istri aku orangnya seperti apa," sambungnya.

Aris mengaku bahwa dirinya memang salah. Namun, ia beralasan bahwa kepergiannya itu demi kebaikan.

"Memang di situ aku salah, tapi di sisi lain ya demi kebaikan kami juga. Biar kebutuhan bulan ini bisa kebayar. Aku ada side job di luar taksi online, tapi sebelum itu aku ada acara silaturahim juga sama anak-anak online yang lain. Setelah itu baru," ujarnya.

Aris mengaku bahwa dirinya juga tak sampai berpikir bahwa sang istri akan khawatir dan melapor ke polisi.

[Baca: Aris "Idol" Ungkap Alasan Sengaja Menghilang Tiga Hari]

"Eggak kepikiran juga ya, tapi pada saat itu ya memang risiko lah. Kalau memang pulang, istri marah, ya sudah, yang penting kan ini lho aku pulang ada sesuatu yang aku bawa. Enggak sia-sia juga gitu kan enggak pulang dua hari. Makanya alhamdulillah istri ngerti," katanya lagi.

"Aku berpikir positif aja mungkin istri aku khawatir makanya dia bikin laporan ke polisi. Tapi akhirnya aku klarifikasi ke istri aku, ke teman-temen media sosial aku semua, kalau aku baik-baik aja," lanjutnya.

Saat ponsel Aris tak bisa dihubungi, ia mengaku mendapat banyak pesan dari orang-orang sekitarnya.

"Dan sempet kaget juga waktu itu kan pas buka HP ada sekitar 300 pesan masuk. Pas aku baca isinya enggak 'beres'. Tapi dari situ aku telepon istri konfirmasi ini kenapa nih. Ya udahlah udah terjadi kan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com