Ketika Menghilang, Aris "Idol" Mengaku Sengaja Matikan HP

Kompas.com - 13/06/2017, 18:48 WIB
Aris Idol saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAAris Idol saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Januarisman alias Aris "Idol", dilaporkan hilang sejak Senin (5/6/2017) lalu. Istrinya, Fany, sempat melapor ke Polres Bekasi Kota karena Aris tak bisa dihubungi.

Di satu sisi Aris mengaku sengaja mematikan telepon genggamnya selama ia menghilang.

"Iya jadi dua hari itu memang aku enggak pulang karena memang ada sesuatu yang lagi aku cari. Ada kebutuhan-kebutuhan yang harus aku bayar," ujar Aris saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

"Dan memang sengaja HP aku matiin karena aku enggak kepengin kepikiran. Karena aku tahu betul istri aku orangnya seperti apa," sambungnya.

Aris mengaku bahwa dirinya memang salah. Namun, ia beralasan bahwa kepergiannya itu demi kebaikan.

"Memang di situ aku salah, tapi di sisi lain ya demi kebaikan kami juga. Biar kebutuhan bulan ini bisa kebayar. Aku ada side job di luar taksi online, tapi sebelum itu aku ada acara silaturahim juga sama anak-anak online yang lain. Setelah itu baru," ujarnya.

Aris mengaku bahwa dirinya juga tak sampai berpikir bahwa sang istri akan khawatir dan melapor ke polisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca: Aris "Idol" Ungkap Alasan Sengaja Menghilang Tiga Hari]

"Eggak kepikiran juga ya, tapi pada saat itu ya memang risiko lah. Kalau memang pulang, istri marah, ya sudah, yang penting kan ini lho aku pulang ada sesuatu yang aku bawa. Enggak sia-sia juga gitu kan enggak pulang dua hari. Makanya alhamdulillah istri ngerti," katanya lagi.

"Aku berpikir positif aja mungkin istri aku khawatir makanya dia bikin laporan ke polisi. Tapi akhirnya aku klarifikasi ke istri aku, ke teman-temen media sosial aku semua, kalau aku baik-baik aja," lanjutnya.

Saat ponsel Aris tak bisa dihubungi, ia mengaku mendapat banyak pesan dari orang-orang sekitarnya.

"Dan sempet kaget juga waktu itu kan pas buka HP ada sekitar 300 pesan masuk. Pas aku baca isinya enggak 'beres'. Tapi dari situ aku telepon istri konfirmasi ini kenapa nih. Ya udahlah udah terjadi kan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.