Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya Putuskan Beristirahat dari Sinetron

Kompas.com - 14/06/2017, 13:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah tiga tahun tidak berakting, tahun ini artis peran Luna Maya (33) main film layar lebar lagi.

Namun, untuk main sinetron, Luna mengatakan bahwa ia sudah memutuskan untuk beristirahat sampai waktu yang tak ditentukan.

Ia terakhir kali terlibat dalam sinetron seri pada 2014, yaitu Cakep Cakep Sakti.

"Kayaknya aku udah putusin enggak dulu (sinetron), he he he. Bukan enggak akan, tapi lagi break dulu. Cuma, enggak tahu sampai kapan," ujarnya ketika diwawancara untuk mempromosikan film The Doll 2 di kantor Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, pada Sabtu lalu (10/6/2017).

Baca juga: Alasan Luna Maya Jarang Tampil di Televisi

Alasan utama Luna adalah masalah waktu. Baginya, sebagian besar waktunya habis di lokasi shooting jika main sinteron seri kejar tayang.

"Soalnya, capek ya. Aku lagi seneng ngerjain bisnis, aku lagi seneng punya waktu ketemu banyak orang, untuk ngobrol dengan banyak orang, karena aku ngerasa aku jadi lebih produktif dan pinter," ucapnya.

"Karena, kalau di lokasi shooting, ya produktif sih, cuma jadi kayak tahanan kota, di lokasi shooting aja. Ketemunya dia lagi dia lagi," ucapnya pula.

Baca juga: Luna Maya Menjauhi Sinetron Televisi

Dengan bermain film dan mengurus bisnisnya, ia merasa memiliki lebih banyak kesempatan bertemu orang-orang baru dengan latar belakang yang berbeda-beda.

Dengan begitu, ia bisa berdiskusi, berbagi pengalaman, dan mendapatkan ilmu baru.

Baca juga: Luna Maya Enggan Disebut Mentor Ayu Dewi dalam Bisnis Fashion

"Sekarang, aku ketemu si A si B si C. Ada politisi, musisi, atau aktivis. Ada yang pengusaha. Jadi, waktu ketemu, ngobrol, bertukar pikiran. Jadi, aku lebih enjoy itu," tuturnya.

"Kalau sinetron, secara ekonomi pasti akan hits banget ya. Apalagi, (honornya) harian kan, he he he. Tapi, kadang enggak semuanya tentang uang. Ada juga momen yang enggak bisa dibeli dengan uang," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com