Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Anaknya, Natasha Rizki Kenalkan Beramal dan Berpuasa

Kompas.com - 15/06/2017, 13:07 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Natasha Rizki Pradita (23) mengatakan bahwa ia sudah mulai mengenalkan beramal kepada putri sulungnya, Megumi Arrawda Sachi (3).

Istri pembawa acara dan pemusik Deddy Mahendra Desta (40) ini juga mengatakan bahwa ia mulai membiasakan Megumi, pada hari ulang tahunnya, membagi rezeki kepada anak-anak yatim piatu.

"Jadi, memang Megumi kalau ulang tahun atau apa, aku selalu menerapkan untuk berbagi dengananak yatim piatu. Atau, (dengan) sesama keluarga aja deh. Aku ngajarin, untuk (membagi rezeki dengan) saudaranya, untuk diri sendiri, atau untuk orangtuanya," ujarnya ketika ditemui dalam acara Wardah Ramadhan Gathering di Hotel Dharmawangasa, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/6/2017).

Baca juga: Natasha Rizki Inginkan Anak Laki-laki, Desta Bilang Dua Anak Cukup

Ibu dua anak ini mengatakan pula bahwa ia juga mulai membiasakan Megumi berbuat baik kepada orang-orang lain, contohnya dengan tersenyum.

"Karena, berbagi itu enggak harus materi, tapi dari kitanya, cara kita ke orang itu bagaimana. Senyuman aja menurut aku sudah berbagi, kok. Banyak gitu bentuk kebaikannya," ucapnya.

Baca juga: Inneke Koesherawati Ajarkan Anak Puasa dengan Memberi Contoh

Sementara itu, mengenai berpuasa, Megumi belum mulai menjalankannya. Natasha baru menyampaikan pengetahuan tentang berpuasa.

"Kebetulan anak saya baru tiga tahun, jadi belum (menjalankan) sih. Tapi, aku sudah kasih tahu kalau puasa itu begini, sahur begini ya, walau aku enggak tahu ya, dia ngerti atau enggak. Yang penting, sudah dijelasin. Cuman, kalau penerapan untuk puasa, ya belum mungkin juga," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com