Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata: Jangan Nekat, karena Menurut Gue Itu Bunuh Diri

Kompas.com - 16/06/2017, 23:01 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Nadine Chandrawinata (33) mengatakan bahwa bersepeda bukan hal yang baru baginya. Namun, menjadikan olahraga ini sebagai hobi justru merupakan hal baru.

Dalam bersepeda, ternyata Nadine lebih menyukai trek off road yang lebih menantang.

"Tetep off road sih. Tapi emang harus ada bekal tentang daerah itu. Kita bisa ngelewatin apa, pergi dengan orang yang udah berpengalaman, kita bisa banyak belajar juga. Jangan nekat karena itu menurut gue bunuh diri," ungkap Nadine saat dijumpai di Hotel Harris, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Kakak aktor kembar Marcell dan Mischa Candrawinata ini mengaku selalu membawa helm, sarung tangan, mengenakan baju lengan panjang, serta membawa botol minum sendiri. Namun, persiapan fisik, daya tahan tubuh juga dinilai penting bagi Puteri Indonesia 2005 ini.

"Aku pasti satu hari sebelum itu harus tidur cukup. Jangan pas main, kurang tidur. Itu mood enggak enak banget, apalagi kena panas. Ini (kepala) cenut-cenut pasti," kata Nadine.

"Kita sebagai perempuan, kita tahulah mood-dnya, pasti mood swing-nya tinggi. Jadi itu harus dijaga. Enggak boleh ngerengek, udah tahu bakal ngadepin panas kotor, terus road yang panjang. Kita enggak bisa berhenti di tengah-tengah," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com