Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tatjana Saphira Bangun Kepercayaan Diri Berolah Vokal

Kompas.com - 16/06/2017, 23:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bernyanyi sambil berakting bukanlah hal baru bagi artis peran Tatjana Saphira. Sebelum melakoni film Sweet 20, ia pernah terlibat dalam serial musikal di layar kaca.

Namun, lewat film arahan sutradara Ody C Harahap inilah Tatjana betul-betul membangun kepercayaan dirinya berolah vokal.

"Ini yang pertama aku rekaman dengan proses yang serius," ujarnya di sela gala premier film Sweet 20 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017) malam.

"Sebelum mulai rekaman, aku latihan dua minggu sama Indra Aziz (pelatih vokal). Seru banget karena orangnya sangat baik ngajarin aku sampai akhirnya aku percaya diri," tambahnya.

Hasilnya, Tatjana pun dipercaya mengisi empat lagu tema film Sweet 20, yakni "Bing" ciptaan Titiek Puspa, "Payung Fantasi" ciptaan Ismail Marzuki, "Layu Sebelum Berkembang" ciptaan A Riyanto, serta "Meraih Asa" oleh Upi dan Tony.

Tatjana melakukan rekaman selama kurang lebih dua pekan untuk lagu-lagu itu.

"Aku suka lagu-lagu lama, cuma lagu yang aku bawain di sini baru pertama kali aku tahu. Seru mendapatkan edukasi dari lagu dan hal-hal yang terjadi tahun itu," ujarnya.

Ia mengaku puas saat melihat filmnya dan mendegar suaranya sendiri membawakan lagu-lagu itu.

"Menurut aku yang terlibat dalam pengerjaan soundtrack dari film ini bekerja dengan sangat baik dan hasilnya memuaskan, aku seneng," kata Tatjana seraya tersenyum.

Ketika ia semakin percaya diri bernyanyi sambil berakting, apakah Tatjana kemudian tertarik terjun ke dunia tarik suara?

"Enggak sih, aku fokus lebih ke film aja. Bukan kurang pede sih, cuma lebih mau fokus akting. Tapi mungkin kalau misal ditawari lagi untuk mengisi soundtrack film, boleh," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com