Tatjana Saphira Bangun Kepercayaan Diri Berolah Vokal

Kompas.com - 16/06/2017, 23:07 WIB
Tatjana Saphira berpose usai mengunjungi redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Ia tengah mempromosikan film Sweet 20 yang dibintanginya dan dijadwalkan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni mendatang. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESTatjana Saphira berpose usai mengunjungi redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (13/6/2017). Ia tengah mempromosikan film Sweet 20 yang dibintanginya dan dijadwalkan tayang serentak di gedung bioskop Tanah Air mulai 25 Juni mendatang.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bernyanyi sambil berakting bukanlah hal baru bagi artis peran Tatjana Saphira. Sebelum melakoni film Sweet 20, ia pernah terlibat dalam serial musikal di layar kaca.

Namun, lewat film arahan sutradara Ody C Harahap inilah Tatjana betul-betul membangun kepercayaan dirinya berolah vokal.

"Ini yang pertama aku rekaman dengan proses yang serius," ujarnya di sela gala premier film Sweet 20 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017) malam.

"Sebelum mulai rekaman, aku latihan dua minggu sama Indra Aziz (pelatih vokal). Seru banget karena orangnya sangat baik ngajarin aku sampai akhirnya aku percaya diri," tambahnya.

Hasilnya, Tatjana pun dipercaya mengisi empat lagu tema film Sweet 20, yakni "Bing" ciptaan Titiek Puspa, "Payung Fantasi" ciptaan Ismail Marzuki, "Layu Sebelum Berkembang" ciptaan A Riyanto, serta "Meraih Asa" oleh Upi dan Tony.

Tatjana melakukan rekaman selama kurang lebih dua pekan untuk lagu-lagu itu.

"Aku suka lagu-lagu lama, cuma lagu yang aku bawain di sini baru pertama kali aku tahu. Seru mendapatkan edukasi dari lagu dan hal-hal yang terjadi tahun itu," ujarnya.

Ia mengaku puas saat melihat filmnya dan mendegar suaranya sendiri membawakan lagu-lagu itu.

"Menurut aku yang terlibat dalam pengerjaan soundtrack dari film ini bekerja dengan sangat baik dan hasilnya memuaskan, aku seneng," kata Tatjana seraya tersenyum.

Ketika ia semakin percaya diri bernyanyi sambil berakting, apakah Tatjana kemudian tertarik terjun ke dunia tarik suara?

"Enggak sih, aku fokus lebih ke film aja. Bukan kurang pede sih, cuma lebih mau fokus akting. Tapi mungkin kalau misal ditawari lagi untuk mengisi soundtrack film, boleh," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.