Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Tak Temukan Alasan Menolak Film Kolosal "Swordsman"

Kompas.com - 17/06/2017, 20:30 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Joe Taslim kian melebarkan prestasinya di bidang akting di belahan Asia. Kini, ia akan bermain dalam sebuah film kolosal Korea Selatan berjudul Swordsman.

Film arahan sutradara Choi Jae Hoon ini berkisah tentang para pendekar pedang yang menentang keadaan yang membingungkan.

[Baca: Best APAN Star Award Antar Joe Taslim Bermain dalam "Swordsman"]

Joe sendiri bercerita mengapa dirinya akhirnya mengiyakan untuk menerima tawaran bermain daalam film kolosal ini.

"Karena enggak ada alasan untuk saya bilang enggak ya, karena saya kan pengin berkembang, pengin sebagak aktor tuh enggak hanya nyaman berada di mana," ujar Joe saat sedang berbincang dengan Kompas.com di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2017).

Lebih lanjut, Joe mengungkapkan bahwa ia menerima film Korea ini karena dirinya juga ingin membawa nama Indonesia ke dunia internasional yang lebih luas lagi.

"Saya tuh pengin bawa aktor Indonesia kita bisa ke Barat, Utara, atau apapun itu. Menurut saya itu suatu kebanggaan dan suatu kesempatan yang harus saya tunjukan ke industri di luar kalau kita punya aktor-aktor yang bisa berkolaborasi baik dengan mereka," kata Joe.

"Dan itu bisa buat saya belajar lebih banyak, ilmu juga buat saya. Jadi itu proses pembelajaran yang luar biasa buat saya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Joe akan berperan sebagai Gurutai, komandan ahli pedang dari kerajaan Dinasti Qing yang dikenal kejam dalam Swordsman.

[Baca: Terungkap Peran Joe Taslim dalam "Swordsman"]

Ia akan berada dalam satu film dengan aktor kawakan dari Korea Selatan Jang Hyuk, Jung Man Shik, Choi Jin Hon, Kim Hyun Soo, dan Jang Hyun Sung.

Swordsman sudah memulai proses shooting pada 15 Juni 2017 kemarin dan rencananya tayang pada tahun depan.

Film arahan sutradara Choi Jae Hoon ini diproduksi oleh Opus Picture yang pernah melahirkan film-film Hollywood, yakni Man from Nowhere dan SnowPiercer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com