Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jayawijaya Gelar Pameran Budaya Tiga Kota

Kompas.com - 20/06/2017, 00:51 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

Sumber ANTARA

WAMENA, KOMPAS.com--Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua bersama penyelenggara acara Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) merencanakan kegiatan pameran ke Yogyakarta, Bali dan Lombok, NTB.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kegiatan FBLB Jayawijaya, Rabindra Patasik di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan pameran itu merupakan bagian dari promosi FBLB 2017.

"Roadshow' nanti tanggal 8 sampai 16 Juli. Kita akan bawa tim tari-tarian yang sudah dibina oleh beberapa sanggar tari, sekalian kita akan pentas dan promosikan bahwa akan diselenggarakan kegiatan FBLB," katanya.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat menarik jumlah pengunjung, terutama wisawatan asing untuk hadir pada FBLB yang akan dimulai tanggal 8 hingga 11 Agustus mendatang.

"Kami harap melalui kegiatan ini, wisatawan asing maupun regional yang mengunjungi Yogyakarta, Bali dan Lombok tidak hanya sampai di sana saja, tetapi mereka lanjut ke Papua di Jayawijaya untuk mengikuti FBLB," katanya.

Selama di Yogyakarta, Bali dan Lombok, tim akan mempertunjukkan kesiapan serta budaya-budaya apa yang akan ditampilkan di Jayawijaya.

"Selain promosi di luar daerah, kami juga melakukan promosi di Jayawijaya melalui pembagian stiker-stiker FBLB," katanya.

Menurut dia, pagelaran FBLB 2017 kali ini melibatkan tiga penyelenggara, yaitu khusus untuk promosi, festival budaya dan khusus kegiatan karnaval.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com