Artis Ini Mengaku Tak Ditawari Main Film karena Terlalu Seksi

Kompas.com - 04/07/2017, 10:20 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Artis peran dan model Emily Ratajkowski mengalami diskriminasi di dunia film karena fisiknya.

Nama Ratajkowski melejit setelah ia menjadi model bertelanjang dada di video musik "Blurred Lines" milik Robin Thicke.

"Yang saya alami begini, 'oh dia terlalu seksi'. Itu seperti antiperempuan, orang tidak mau bekerja bareng saya karena payudara saya terlalu besar," katanya kepada Harper's Bazaar Australia.

"Apa yang salah dengan payudaraku. Payudaraku adalah hal feminin yang indah yang patut dirayakan. Payudara besar bagus, yang kecil juga bagus. Mengapa itu jadi masalah," ujar perempuan berusia 26 tahun itu.

Ratajkowski, yang berpose bugil pada Harper's Bazaar AS edisi Agustus 2017, berpendapat perempuan dikritik bila menunjukkan seksualitas mereka.

"Masyarakat kita menilai kaum perempuan tidak boleh seksi dan percaya diri serta punya pandangan tentang politik. Karena itu kami dianggap terlalu berkuasa," kata bintang film Gone Girl itu.

Ratajkowski berpendapat pendapat kaum perempuan selalu dipertanyakan, sementara kaum pria bisa melakukan apapun dengan bebas.

Bahkan, katanya, bukan hanya kaum pria yang membatasi perempuan, tetapi perempuan pun saling serang.

Ratajkowski merasa beruntung karena sudah menemukan kekasih yang mendukungnya. Adalah Jeff Magid, seorang musisi dan produser, yang berhasil membuatnya jatuh cinta.

"Pacar saya (Jeff Magid) sangat percaya diri dan dia dibesarkan oleh ibunya, jadi dia mencintai dan mengagumi perempuan secara tulus. Dia sangat mencintai dan menghormati perempuan, jadi dia mencintai apa yang saya lakukan," puji Ratajkowski.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.