Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis Ini Mengaku Tak Ditawari Main Film karena Terlalu Seksi

Kompas.com - 04/07/2017, 10:20 WIB

KOMPAS.com - Artis peran dan model Emily Ratajkowski mengalami diskriminasi di dunia film karena fisiknya.

Nama Ratajkowski melejit setelah ia menjadi model bertelanjang dada di video musik "Blurred Lines" milik Robin Thicke.

"Yang saya alami begini, 'oh dia terlalu seksi'. Itu seperti antiperempuan, orang tidak mau bekerja bareng saya karena payudara saya terlalu besar," katanya kepada Harper's Bazaar Australia.

"Apa yang salah dengan payudaraku. Payudaraku adalah hal feminin yang indah yang patut dirayakan. Payudara besar bagus, yang kecil juga bagus. Mengapa itu jadi masalah," ujar perempuan berusia 26 tahun itu.

Ratajkowski, yang berpose bugil pada Harper's Bazaar AS edisi Agustus 2017, berpendapat perempuan dikritik bila menunjukkan seksualitas mereka.

"Masyarakat kita menilai kaum perempuan tidak boleh seksi dan percaya diri serta punya pandangan tentang politik. Karena itu kami dianggap terlalu berkuasa," kata bintang film Gone Girl itu.

Ratajkowski berpendapat pendapat kaum perempuan selalu dipertanyakan, sementara kaum pria bisa melakukan apapun dengan bebas.

Bahkan, katanya, bukan hanya kaum pria yang membatasi perempuan, tetapi perempuan pun saling serang.

Ratajkowski merasa beruntung karena sudah menemukan kekasih yang mendukungnya. Adalah Jeff Magid, seorang musisi dan produser, yang berhasil membuatnya jatuh cinta.

"Pacar saya (Jeff Magid) sangat percaya diri dan dia dibesarkan oleh ibunya, jadi dia mencintai dan mengagumi perempuan secara tulus. Dia sangat mencintai dan menghormati perempuan, jadi dia mencintai apa yang saya lakukan," puji Ratajkowski.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com