Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kajol Sembuh dari Fobia Gara-gara "VIP 2"

Kompas.com - 04/07/2017, 12:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com -- Aktris Bollywood, Kajol, mengaku akhirnya sembuh dari fobia saat terlibat dalam film Tamil, VIP 2, arahan sutradara Soundarya Rajinikanth dan Dhanush.

"Saya sembuh dari fobia karena semua bantuan mereka. VIP 2 telah menjadi salah satu pengalaman paling profesional," kata Kajol di sebuah acara, seperti yang dikutip kompas.com Selasa (4/7/2017).

Fobia yang ia maksud adalah ketakutannya menggunakan bahasa di luar Hindi dan Inggris saat berakting. Sementara dalam film VIP 2, Kajol dituntut untuk menggunakan bahasa Tamil (bahasa yang digunakan di India bagian Selatan), bukan bahasa Hindi dan itu sulit baginya.

Kajol sebenarnya pernah bermain dalam film berbahasa Tamil berjudul Minsara Kanavu (1997). Namun, itu pengalaman yang berat untuknya mempelajari bahasa baru. Itulah mengapa ia awalnya gugup berakting dalam VIP 2.

"Saya sangat gugup sebelum menerima film ini, karena sulit untuk berbicara dan berakting dalam bahasa lain. Saya ingat bagaimana Rajiv (sutradara Minsara Kanavu) dulu memberiku tiga halaman pekerjaan rumah (untuk mempelajari dialog dalam bahasa Tamil)," kata Kajol.

[Baca juga: Shah Rukh Khan Berutang Nyawa kepada Kajol]

 

Bintang film Kuch Kuch Hota Hai ini mengaku saat itu menghabiskan dua jam setiap hari belajar dialog tersebut, seperti bersekolah asrama lagi.

Lalu bertahun-tahun kemudian, duo sutradara VIP 2 datang padanya dan menawarkan film Tamil. Namun, Kajol menyebut pada mulanya mereka berbohong bahwa ia harus mengambil peran dalam VIP 2, karena tak perlu berbicara bahasa Tamil sama sekali.

"Tapi, mereka membuktikan saya salah pada hari pertama ketika saya menerima naskah panjang dengan dua adegan dan dialog yang banyak," ujar Kajol.

Menurut dia, alasan Dhanush dan Soundarya melakukan itu, karena mereka ingin mendorong Kajol mengatasi rasa takutnya berakting dalam film berbahasa berbeda.

"Saya tak tahu harus berbuat apa. Saya sangat berterima kasih kepada mereka karena melanggar banyak mitos dalam kepala saya tentang berbicara dan berakting dalam bahasa lain," ucap Kajol. 

[Baca juga: Shah Rukh Khan-Kajol Romantis di Islandia]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com