Sampai Kapan Robert Downey Jr Akan Perankan Iron Man?

Kompas.com - 04/07/2017, 18:03 WIB
Robert Downey Jr dan Don Cheadle beraksi dalam Captain America: Civil War (2016) Marvel StudiosRobert Downey Jr dan Don Cheadle beraksi dalam Captain America: Civil War (2016)
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com – Pada 2008 lalu, artis peran Robert Downey Jr memulai debutnya sebagai pahlawan super Iron Man. Ia pun akan muncul dalam Avengers: Infinity War. Film ini menandai kedelapan kalinya ia muncul dalam film besutan Marvel.

Banyak penggemar yang menduga-duga bahwa film itu akan menjadi film terakhir Downey sebagai Iron Man dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

"Ini adalah hal yang terus berulang. Aku bisa bilang bahwa ketika Avengers pertama muncul: 'Tidak ada yang bisa lebih baik dari itu. Hentikanlah'. Tapi bagiku, hal ini selalu tentang orang-orang dan kesempatan, seperti Russo (sutradara Avengers, Anthony dan Joe Russo) yang aku kagumi," kata Downey seperti dilansir E!Online dari News Corp Australia Network.

Robert juga menceritakan bahwa banyak yang menganggap kalau peran Iron Man memang sangat cocok untuknya. Namun, ada kalanya dirinya merasa bahwa karakter itu tak lagi sesuai dengan dirinya.

"Semua orang berkata padaku bahwa (peran) itu seperti sarung tangan yang pas. Aku harus memulainya lagi setiap kali, tapi aku akan memulainya agi dengan dasar yang cukup kuat. Aku hanya tidak ingin menyia-nyiakan enam atau tujuh (film MCU) yang sudah aku selesaikan hanya dengan membuat kesalahan karena aku memutuskan untuk melakukanya satu kali lagi," kata suami Susan Downey ini.

"Aku hanya ingin melepas kostumku sebelum ini memalukan," ungkapnya.

Sementara itu, sutradara Joe Russo pernah mengatakan kepada Forbes pada 2016 lalu bahwa rasanya hampir mustahil menggantikan Downey karena dia adalah bintang film paling besar.

"Apa yang dilakukan Robert layak untuk penampilan aktor-aktor lainnya. Dia luar biasa bertalenta. Aku pikir jika dia menyudahi karakternya, aku pikir Anda akan merasa Iron Man akan hilang untuk sementara waktu," ucap Joe.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X