Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Alexandra Angkat Topi Tinggi Untuk Barista

Kompas.com - 06/07/2017, 14:04 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berperan sebagai barista dalam film Filosofi 2, aktris Nadine Alexandra memberikan apresiasi kepada pekerja peracik kopi itu.

Hal itu ia katakan saat ditemui pada jumpa pers film Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2017).

"Sekarang aku angkat topi tinggi buat barista, aku mengapresiasi pekerjaan barista. Proses dari menanam sampai ke secangkir kopi itu butuh waktu yang lama dan panjang," kata Nadine.

Bagi Putri Indonesia 2010 itu, bukan hal yang mudah bagi seseorang untuk menjadi barista yang dapat menghasilkan seduhan kopi terbaiknya.

"Karena di sini aku lihat barista bukan cuma dari bikin latte art yang keren dan bisa di-upload di instagram aja," tutur Nadine.

"Karena tidak hanya sekedar membuat kopi, tetapi ada art didalamnya, dan mereka membuat kopi terbaik dengan cinta," sambungnya.

[Baca juga: Cerita Nadine Alexandra Dapatkan Peran Brie di Filosofi Kopi 2]

 

Begitu pula halnya saat dirinya yang berperan sebagai Sabrina atau Brie, barista yang bekerja dalam kedai kopi Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) itu turut belajar meracik kopi demi mendalami perannya.

"Menyenangkan menjadi Brie, belajar kopi, apalagi karakter Brie udah sangat handal di kedai, setiap ada apa-apa selalu dibantu sama barista lain, Ben (Chicco Jerikho) dan Mas Angga Dwi Sasongko," imbuhnya.

Nadine berharap, film yang ia bintangi tersebut dapat membuat para penonton merasakan hal yang sama dengan dirinya.

"Semoga semakin banyak orang nonton Filosofi Kopi 2 dan peduli dengan petani kopi, semakin banyak orang yang apresiasikan kopi dan barista," ujar Nadine.

[Baca juga: Nadine Alexandra: Belajar Suka sama Kopi]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com