Chicco Jerikho Bisa Berubah Tiba-tiba jika Pegang Biji Kopi

Kompas.com - 06/07/2017, 18:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho mengaku bisa tiba-tiba berubah karakter setiap kali ia memegang biji kopi, secangkir kopi, atau apapun yang berhubungan dengan kopi.

Ini ia ungkapkan saat berbincang dengan Kompas.com di kedai Filosofi Kopi, kawasan Blok M Square, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017) siang.

"Kalau gue megang kopi, gue enggak tahu kenapa gue refleknya jadi Ben," katanya.

Sebagai informasi, Ben adalah tokoh yang Chicco perankan dalam film Filosofi Kopi. Profesinya sebagai barista membuat karakter Ben ini tak bisa jauh-jauh dari hal-hal yang berbau kopi. Begitupun akhirnya Chicco usai mendalami peran itu.

"Emang seorang Chicco suka kopi, tapi enggak ngerti tentang kopi. Gue tahu tentang kopi itu waktu gue memperdalam karakter Ben," ujarnya.

Bukti lekatnya peran Ben itu juga terjadi setiap kali Chicco masuk ke kedai Filosofi Kopi, bisnis yang ia dan rekan-rekannya kembangkan dari film tersebut. Ketika menginjakkan kaki di kedai itu, Chicco pasti reflek memegang perkakas barista.

Sedangkan, lawan mainnya dalam Filosofi Kopi, Rio Dewanto, langsung mengambil posisi belakang meja kasir.

[Baca juga: Rio Dewanto Mulai Kagok Panggil Nama Chicco Jerikho]

"Itu reflek, bukan karena kami buat buat. Dan itu yang terjadi ketika tiap kali kami masuk kedai Filosofi Kopi. Karena dengan universe Ben dan Jody yang udah kami buat, otomatis itu akan nge-flow sendiri, berjalan natural tanpa didesain. Itu yang kami persiapkan sebelum kamera roll action kami sudah mempersiapkan aktivitas itu, berjalan secara natural," kata Chicco.

"Filosofi Kopi" merupakan cerita yang ditulis oleh Dewi "Dee" Lestari yang kemudian diangkat ke layar lebar oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Sukses dengan adaptasinya, Angga membuat sekuel Filosofi Kopi berjudul Ben & Jody yang lagi-lagi menghadirkan Rio dan Chicco sebagai bintang utama.

Film ini juga akan menghadirkan aktris Luna Maya dan Nadine Alexandra. Layar lebar produksi Visinema ini akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.