G-Dragon Sumbang 100 Juta Won ke Rumah Sakit Anak

Kompas.com - 11/07/2017, 21:31 WIB
Penulis Ati Kamil
|
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Pada Selasa (11/7/2017), pihak Children's Hospital milik Seoul National University, Korea Selatan, mengungkapkan bahwa G-Dragon telah menyumbang uang dalam jumlah besar ke pihak rumah sakit tersebut.

Pihak rumah sakit anak itu menyebut bahwa personel boyband K-pop BIGBANG itu pada 2011 dan 2012 telah menyumbang hingga 100 juta won (1 won sama dengan kira-kira Rp 11,70).

Donasi itu bermula ketika para penggemar G-Dragon menyumbang 20 juta won pada ulang tahun G-Dragon pada 2011 dan para personel lain BIGBANG menindaklanjutinya dengan ikut menyumbang.

Sebelumnya, G-Dragon juga menyumbang uang dalam jumlah besar kepada pihak The United Nations Refugee Agency.

G-Dragon menyumbang uang pula untuk pembangunan pusat perawatan bagi para pasien  amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau sklerosis lateral amiotrofik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.