Chelsea Islan: Saya adalah Pejuang Kanker Payudara untuk Ibu Saya

Kompas.com - 12/07/2017, 12:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda artis Chelsea Islan (22), yakni Samantha Barbara rupanya adalah pejuang kanker payudara. Chelsea pun dengan setia memberikan dukungan moral kepada sang ibu.

"Memang saya sendiri adalah pejuang juga untuk ibu saya karena ibu saya adalah breast cancer survivor dan I'm really proud of you, mom," ungkap Chelsea saat berbincang dengan wartawan di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

"Dan pastinya semuanya menjadi moral support saat ada yang terkena atau terdiagnosa. (gerakan sosial) Lovepink adalah keluarga dari moral support itu," tambahnya.

[Baca juga: Chelsea Islan Mengenang Adik Asuhnya yang Sakit Kanker Otak]

Lebih lanjut, pemain film Rudy Habibie ini menjelaskan bagaimana dirinya mendapatkan manfaat menjadi seorang pendukung pejuang kanker payudara.

"Aku juga jadi belajar tentang kanker payudara. Jadi aku juga belajar mengenai kanker itu apa dan lain-lain dan itu sangat penting sekali untuk generasi muda," kata Chelsea.

"Dan aku berbagi dengan teman-teman aku juga bahwa kita sebagai anak muda harus aware lho dengan kanker payudara. Tidak hanya kanker payudara tapi ada juga yang bisa dipelajari kayak SADARI. SADARI itu kan Periksa Payudara Sendiri. Itu sangat dianjurkan oleh dokter juga," sambungnya.

Di sisi lain, Chelsea mengungkapkan pula bahwa dirinya menjadi lebih bersyukur dalam menjalani hidup.

"Maka dari itu dengan perjuangan mamaku dan keluargaku dan Lovepink, makanya aku juga bersyukur dengan kehidupan. Jadi lebih banyak belajar soal arti kehidupan," pungkasnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.