Buka Bisnis Kue, Nicky Tirta Ogah Sekadar Jadi "Ambassador"

Kompas.com - 12/07/2017, 20:14 WIB
Nicky Tirta diabadikan usai peluncuran produk elektronik di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNicky Tirta diabadikan usai peluncuran produk elektronik di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicky Tirta sedang mengembangkan usaha toko kue brownies. Nicky yang mulai menjalani profesi barunya sebagai chef itu mengaku serius mengelola usahanya.

"Sekarang serius usaha toko kue brownies, premium brownies. Bukan cuma dimodalin orang terus pakai namaku aja jadi ambassador, enggak," kata Nicky dalam wawancara di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Nicky memastikan bahwa ia terjun langsung membuat kue di dapur. Pria yang pernah mengambil kursus memasak di Australia ini bahkan menciptakan resep sendiri.

"Ini pure aku di dapur, aku olah bahan, masak. Itu bener-bener aku sendiri yang masak. Jadi bener-bener aku build sendiri resep dan bisnisnya," ucap Nicky.

Namun, karena ia juga punya kesibukan lain, maka Nicky tak bisa setiap hari membuat pesanan pelanggannya.

"Ketika aku buka PO (pre-order), baru akhirnya aku bisa masak untuk mereka," ujarnya.

Nicky mengaku merasakan kepuasan tersendiri ketika membuat masakan untuk orang lain.

"Kepuasan yang paling dahsyat buat aku ketika aku bisa menyenangkan orang lain dengan masakan yang aku bikin. Itu udah lebih berharga dari cuma value uangnya aja. Ketika mereka puas, aku ikut seneng," kata Nicky.

Saat ini, ia tengah mempersiapkan sebuah toko di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, untuk bisnis barunya itu.

"Sementara masih online, tapi lagi progres. Tempat udah dapet, lagi dekorasi. Cuma enggak terlalu besar. enggak mau langsung gede. Namanya juga dari bawah," ujar Nicky.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X