Ringgo Agus Rahman Tolak Pekerjaan Demi Bisa Bersama Anak

Kompas.com - 13/07/2017, 18:54 WIB
Ringgo Agus Rahman saat dijumpai wartawan di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINARinggo Agus Rahman saat dijumpai wartawan di CGV Cinemas, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman tak ingin kehilangan momen-momen berharganya menyaksikan tumbuh kembang anak laki-lakinya, Bjorka Dieter Morscheck yang kini berusia satu tahun.

Sampai-sampai, ia tidak segan menolak pekerjaan demi bisa menghabiskan waktu bersama anak.

"Kalau untuk film memang ada yang gue cek waktunya. Kalau film kan enaknya proses sebulan selesai. Tapi kalau TV ada yang sampai pagi (jam kerjanya). Memang sekarang gue lagi pengin lihat anak tumbuh dua tahun awal," kata Ringgo saat berbincang dengan wartawan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

[Baca juga: Ringgo Agus Rahman Ingin Punya Anak Perempuan]

 

Di sisi lain, Ringgo sempat merasa dilema antara memilih anak atau pekerjaan. "Gue kesiksa. Kayak gue pengin ngelihat anak gue, tapi apa yang gue kerjain juga istilahnya menghasilkan buat anak gue. Tapi akhirnya gue milih yang santai aja. Enggak apa-apa deh penghasilan enggak seberapa, yang penting sama dia," ujar pemeran film Berangkat! ini.

Ringgo mengungkapkan pula bahwa ia mendapat pembelajaran penting soal anak dan pekerjaannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gue ada satu pembelajaran dari anak gue. Ngincer segala sesuatu tuh udahlah enggak usah berlebihan. Barengnya aja dulu. Batesin (pekerjaan) dulu gitu. Semau-maunya gue aja," kata Ringgo.

"Kalau lagi pengin bareng sama anak gue, tapi ada kerjaan masuk, bentrok, (waktu) gue buat anak dulu ya. Itu untuk kondisi sekarang, ya," pungkasnya.

[Baca juga: Ringgo Agus Rahman Abadikan Tumbuh Kembang Anak lewat Foto]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.