Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Tolak Pekerjaan Demi Bisa Bersama Anak

Kompas.com - 13/07/2017, 18:54 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman tak ingin kehilangan momen-momen berharganya menyaksikan tumbuh kembang anak laki-lakinya, Bjorka Dieter Morscheck yang kini berusia satu tahun.

Sampai-sampai, ia tidak segan menolak pekerjaan demi bisa menghabiskan waktu bersama anak.

"Kalau untuk film memang ada yang gue cek waktunya. Kalau film kan enaknya proses sebulan selesai. Tapi kalau TV ada yang sampai pagi (jam kerjanya). Memang sekarang gue lagi pengin lihat anak tumbuh dua tahun awal," kata Ringgo saat berbincang dengan wartawan di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

[Baca juga: Ringgo Agus Rahman Ingin Punya Anak Perempuan]

 

Di sisi lain, Ringgo sempat merasa dilema antara memilih anak atau pekerjaan. "Gue kesiksa. Kayak gue pengin ngelihat anak gue, tapi apa yang gue kerjain juga istilahnya menghasilkan buat anak gue. Tapi akhirnya gue milih yang santai aja. Enggak apa-apa deh penghasilan enggak seberapa, yang penting sama dia," ujar pemeran film Berangkat! ini.

Ringgo mengungkapkan pula bahwa ia mendapat pembelajaran penting soal anak dan pekerjaannya.

"Gue ada satu pembelajaran dari anak gue. Ngincer segala sesuatu tuh udahlah enggak usah berlebihan. Barengnya aja dulu. Batesin (pekerjaan) dulu gitu. Semau-maunya gue aja," kata Ringgo.

"Kalau lagi pengin bareng sama anak gue, tapi ada kerjaan masuk, bentrok, (waktu) gue buat anak dulu ya. Itu untuk kondisi sekarang, ya," pungkasnya.

[Baca juga: Ringgo Agus Rahman Abadikan Tumbuh Kembang Anak lewat Foto]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com