Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Rayakan 10 Tahun Lagu "Beraksi" dengan Tur

Kompas.com - 14/07/2017, 17:10 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa sudah hampir 10 tahun usia singel "Beraksi" milik grup band Kotak. Ketiga personel Kotak, yakni Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bas) punya cara spesial untuk merayakan pertambahan usia singel yang mereka rilis pada 2008 lalu tersebut.

"Sekarang Kotak itu lagi tur 10 titik di Sumatera Utara dalam rangka memperingati hari lahirnya lagu 'Beraksi'. Jadi lagu 'Beraksi' itu sudah 10 tahun. Nah kami pengin merayakan itu, gitu," kata Chua saat berbincang dengan wartawan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Namun, nyatanya Kotak tak hanya tur musik biasa saja. Mereka juga mencari orang yang tepat untuk diajak berkolaborasi menyanyikan lagu "Beraksi".

"Kami juga mungkin cari bakat-bakat terpendam di media sosial. Kan banyak ya di media sosial itu mereka main musik yang ternyata mereka jago-jago," kata Chua.

"Kami mencari itu dan kami mengajak teman-tekan buat meng-cover lagu 'Beraksi' dengan bebagai macam genre. Jadi nanti yang terbaik, kami ajak featuring bareng via streaming," sambungnya.

Sejauh ini Kotak belum menemukan orang yang tepat untuk diajak berkolaborasi.

"Belum, kami baru start hari ini. Lagi hunting," ujar Tantri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com