Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro: Kalau soal Menyanyi, Saya Enggak Pernah Saingan

Kompas.com - 14/07/2017, 19:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan kali pertama penyanyi dan penulis lagu Sandhy Sondoro (43) mengikuti festival musik internasional dan menjadi jawara di sana. Pada 8-10 Juli lalu, ia baru saja mengharumkan nama Indonesia di Rusia lewat sebuah festival musik internasional.

"Iya saya baru mengikuti sebuah internasional festival namanya White Nights of St. Petersburg. Alhamdulillah Indonesia jadi juaranya," ucap Sandhy saat berbincang dengan wartawan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2017).

Pelantun "Malam Biru" ini mengatakan, ketika sedang bertanding bernyanyi, ia tak pernah menganggap itu sebagai sebuah persaingan.

"Saya enggak pernah anggap saingan sih kalau nyanyi. Jadi saya ke sana lihat pesertanya, saya ajak ngomong semua. Saya temenin semua. Intinya musik itu, saya enggak pengin saing-saingan musik. Intinya berbagi kebahagiaan," ujar Sandhy.

"Cuma kebetulan di sini mau enggak mau harus menjadi... gimana ya? Nyanyi yang paling menyentuh ke orang-orang bagaimana caranya, kiatnya adalah apa ya? Good mood saja," tambahnya.

Telah diberitakan aebelumnya, Sandhy menjelaskan bahwa ada 14 peserta dari 11 negara berbeda yang mengikuti festival musik internasional ini.

Di hari pertama ajang ini, Sandhy menyanyikan lagu "End of Rainbow". Kemudian di hari kedua, ia membawakan lagu "When a Man Loves a Woman".

Selama kompetisi berlangsung, Sandhy mengenakan suit hijau dan kemeja motif batik rancangan desainer Indonesia, Samuel Wattimena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com